Usai Operasi Kanker, Vidi Aldiano Hidup dengan Satu Ginjal

Usai Operasi Kanker, Vidi Aldiano Hidup dengan Satu Ginjal

Berita Bola, Berita Online 0 Comment

Usai Operasi Kanker, Vidi Aldiano Hidup dengan Satu Ginjal

eroerojp.com – “Bagaimana gue divonis punya kanker ginjal dan sekarang gue hanya punya satu ginjal,” ungkap Vidi Aldiano pascaoperasi pengangkatan kanker yang ada di ginjal kirinya.

Ungkapan Vidi Aldiano terkait kondisi terkininya pascaoperasi, ia tuangkan dalam video YouTube bertajuk ‘i HAD cancer | Vidi Aldiano,”. Di situ pelantun ‘Nuansa Bening’ ini menceritakan kronologi awal sejak ia menyadari ada yang tak beres di tubuhnya, hingga ia mendapatkan vonis kanker ginjal.

Raut kesedihan sempat tersirat di wajahnya saat ia bercerita bagaimana rasanya saat mendengar dirinya divonis mengidap kanker. Bahkan, ia sempat memilih untuk tidak cerita ke siapapun soal penyakitnya itu, kecuali ke orang tua dan adik-adiknya.

Namun, Vidi merasa sejak vonis itu, ada ‘tangan’ yang selalu membimbingnya. Ia seolah diberi jalan untuk bisa melakukan serangkaian pemeriksaan di Singapura tanpa hambatan.

Ada satu alasan yang akhirnya membuat Vidi siap untuk langsung menjalani operasi.

“Dari hasil pemeriksaan, alhamdulillahnya kanker gue stadium 3. Artinya kanker itu sebenarnya udah mau menuju ke pembuluh darah besar gue. Belum sampai situ, tapi menuju. Kalau udah di dalam pembuluh darah, udah beda cerita lagi. Jadi dokter bilang kita perlu secepatnya operasi,” beber Vidi.

Dokter awalnya, kata Vidi, mengizinkan ia untuk mempersiapkan diri, terutama mentalnya dulu. Tapi Vidi merasa lebih cepat lebih baik untuk operasi.

“Gue merasakan nunggu hasil tes aja cuma sehari yang sangat pendek, rasanya lama banget. Gue bilang, asal nyeletuk aja, ‘kalau bisa besok ya besok aja operasinya’. Jujur, hari itu gue bilang, gue siap,” ungkapnya.

Baca Juga : Ini Penyebab Istri Injak Kemaluan Suami hingga Pingsan

Singkat cerita, Vidi pun kembali merasa ada campur tangan Tuhan saat itu. Rumah sakit tempat Vidi dirawat, memiliki banyak pasien yang membuatnya harus masuk dalam daftar waiting list.

Namun lagi-lagi, keberuntungan memihak Vidi. Ia tak perlu menunggu lama untuk menjalani operasi. Satu hari setelah menyatakan dirinya siap, Vidi sudah bisa operasi dan semua berjalan lancar.

“Jadi jumat 13 Desember kemarin, gue memutuskan untuk mengangkat satu ginjal gue. Karena sudah enggak bisa diapa-apain. Dan operasinya cuma 4 jam kalau enggak salah. And now, i have only one kidney” ujarnya.

“Ini hidup guys, (harus) jalanin enggak sih? Jadi, ya gitu ceritanya. Sekarang gue masih harus belajar jalan benar,” tambahnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Alhamdulillah, I survived. Thank you for all your support and prayers.

Sebuah kiriman dibagikan oleh #ʀᴇᴀᴅʏғᴏʀʟᴏᴠᴇ (@vidialdiano) pada 13 Des 2019 jam 11:15 PST

Kini, setelah operasi, dokter menyatakan dari hasil patologi, kanker yang diidap Vidi cukup agresif dan kemungkinan untuk tumbuh lagi selalu ada.

“So, gue harus rajin kontrol. Tapi dokter bilang gue bisa melakukan aktivitas lagi seperti biasa. Dia bilang gue harus aktif nyanyi dan olahraga. Bedanya gue harus kontrol makan dan minuman yang masuk ke tubuh gue. Gue harus kontrol ke dokter tiap 3 bulan sekali. Minta doanya biar gue dijauhkan dari penyakit itu lagi, sehat dan menghibur teman-teman lagi,” tutup Vidi Aldiano.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top