Pria India Tidak Memotong atau Mencuci Rambut Mereka dalam 40 Tahun

Pria India Tidak Memotong atau Mencuci Rambut Mereka dalam 40 Tahun

Berita Online 0 Comment

Pria India Tidak Memotong atau Mencuci Rambut Mereka dalam 40 Tahun

eroerojp.com – Seorang pria 63 tahun di India yang belum memotong atau mencuci rambutnya selama lebih dari 40 tahun harus menyimpan kunci kusut setinggi 6 kaki yang dibungkus kain hanya untuk berjalan-jalan tanpa menginjaknya.

Sakal Dev Tuddu, seorang penduduk desa Mandada, di negara bagian Bihar, India Timur, mengklaim bahwa ia telah menumbuhkan rambutnya sejak ia berusia 22 tahun. Karena suatu alasan, dia tidak memotong rambutnya selama setahun penuh, dan ketika dia bangun suatu hari dia memperhatikan bahwa kunci itu telah menjadi kusut menjadi ‘jatta’ (rambut gimbal).

Baca Juga : Pengantin Pria Kabur dari Pesta Pernikahan, Keluarga Ini Berutang Rp 1,6 Miliar ke Wedding Organizer

Dia menganggapnya sebagai berkah dari dewa Hindu Siwa, sehingga sejak hari itu dia tidak pernah memotong atau mencuci rambutnya lagi. Hari ini, jatta-nya yang mengesankan berukuran sekitar 6 kaki dan mencapai semua jalan ke tanah dan tertinggal di belakangnya. Agar rambutnya tidak kotor, Sakal selalu membungkusnya dengan kain putih di atas kepalanya setiap kali dia keluar.

Sejak dia mulai membiarkan rambutnya tumbuh, Sakal telah dikenal sebagai ‘Mahatma Ji’ di antara orang-orang Mandada, sebagai tanda rasa hormat yang mendalam. Ia diyakini memiliki kekuatan penyembuhan, dan orang-orang datang kepadanya dari seluruh India untuk mencoba pengobatan herbal yang ia buat.

Sakal bukan pria India pertama yang menjadi viral untuk rambutnya yang sangat panjang. Tiga tahun lalu kami menulis tentang Savjibhai Rathwa, seorang pria Gujarat yang gimbalnya berukuran 19 meter.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top