Kawan Satu Kampus Tak Ada yang Tahu Ia Anak Presiden, Kaesang Putra Bungsu Jokowi Dapat Hadiah 51 Juta dari Kampus, Kok Bisa

Kawan Satu Kampus Tak Ada yang Tahu Ia Anak Presiden, Kaesang Putra Bungsu Jokowi Dapat Hadiah 51 Juta dari Kampus, Kok Bisa

Berita Bola, Berita Online 0 Comment

Kawan Satu Kampus Tak Ada yang Tahu Ia Anak Presiden, Kaesang Putra Bungsu Jokowi Dapat Hadiah 51 Juta dari Kampus, Kok Bisa

eroerojp.com – Rabu (9/10/2019) lalu, putra bungsu Presiden Joko Widodo yang bernama Kaesang Pangarep resmi diwisuda dari Singapore University of Social Sciences (SUSS).

Sebelumnya, Kaesang telah menempuh pendidikan di Anglo-Chinese School (ACS) International atau setara SMA yang juga berada di Singapura.

Ada hal menarik ketika Kaesang diwisuda.

Para wisudawan Singapore University of Social Sciences (SUSS) terkejut ketika Kaesang Pangarep wisuda Rabu (9/10/2019).

Sebabnya selama empat tahun dia menuntut ilmu di SUSS, mereka tidak mengetahui bahwa dia merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dianggap pendiam.

Kabar dengan cepat menyebar ketika ada salah satu mahasiswa yang membaca berita.

Baca Juga : Nikahi Gadis Gorontalo, WNA China Nekat Langkahi KUA

Menyebutkan bahwa “Putra Presiden Indonesia bersekolah di SUSS”.

Karena itu, pandangan mata pun tertuju kepada Kaesang ketika identitasnya sebagai anak Presiden Jokowi diungkap dalam upacara wisuda.

DilansirStraits Times, Jokowi meghadiri wisuda di sela agenda Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Selain Jokowi selaku orangtua, wisuda tersebut juga dihadiri oleh Presiden Singapura Halimah Yacob dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung.

Sekitar 2.000 wisudawan SUSS baik sarjana atau tingkat di atasnya bakal menerima ijazah pada upacara yang digelar dalam lima sesi selama tiga hari ke depan.

Melansir dari Kompas.com, Kaesang yang lulus dari Jurusan Marketing dengan peminatan Komunikasi itu merupakan satu dari tiga wisudawan yang dianggap berprestasi di bidang wirausaha.

Pemuda 24 tahun itu mendirikan enam bisnis, dengan yang terbaru adalah Ternakopi.

Startup pertamanya adalah Sang Javas yang menjual t-shirt.

Karena kegigihannya dalam membangun usaha dan bisnis, Kaesang diganjar hadiah oleh pihak universitas.

Melansir dari Tribun Style, adik dari Gibran dan Kahiyang ini menjadi salah satu mahasiswa yang menerima penghargaan khusus yakni, “SUSS-EMP Alumni Enterpreneurship Award”.

Tak hanya penghargaan, Kaesang juga berhak atas uang tunai sebesar 5.000 Dolar Singapura, atau setara dengan Rp51 juta.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top