Viral Kisah Cinta Kakek Nenek di Makassar, Meninggal Terpaut 12 Jam hingga Disalatkan Berdampingan

Viral Kisah Cinta Kakek Nenek di Makassar, Meninggal Terpaut 12 Jam hingga Disalatkan Berdampingan

Berita Online 0 Comment

Viral Kisah Cinta Kakek Nenek di Makassar, Meninggal Terpaut 12 Jam hingga Disalatkan Berdampingan

eroerojp.com – Bukan sekadar ungkapan semata, cinta sehidup semati sudah dibuktikan oleh kakek nenek asal Makassar ini. Adalah pasangan Haji Batry Selkam dan Hajjah Maimunnah, pasangan kakek nenek asal Makassar yang telah membuktikan bahwa ungkapan tersebut nyata adanya.

Di hari yang sama, Batry (73) dan Maimunnah (71) menghembuskan napas terakhir dan jenazahnya disalatkan berdampingan. Sebagaimana diberitakan oleh Tribun Makassar, Batry dan Maimunnah meninggal di hari yang sama. Keduanya meninggal pada hari Minggu (4/8/2019).

Hanya selang setengah hari sebelum akhirnya Batry menyusul kepergian istri tercinta, Maimunnah. Maimunnah diketahui meninggal pada siang hari. Pada malam harinya, Batry menghembuskan napas terakhir, menyusul kepergian Maimunnah.

Kepergian keduanya yang beriringan ini pun menyentuh hati banyak orang. Termasuk salah satunya adalah murid SD Maimunnah, Jamil Misbach. Jamil Misbach mengatakan bahwa awalnya ia mendapat info bahwa Maimunnah meninggal dunia.

Jamil pun memutuskan akan melayat pada keesokan harinya (5/8/2019). Namun belum sempat melayat, malam harinya Jamil mendapat kabar kalau suami Maimunnah, Batry, juga meninggal dunia. “Kemarin saya dapat telepon bilang Ibu Haji (Maimunnah) meninggal.

“Jadi saya bilang besok (5/8/2019) saya melayat,” ungkap Jamil kepada Tribun Makassar. “Tidak lama, malamnya dapat lagi telepon bilang meninggal juga Haji Batry,” sambungnya.

Menjadi murid Maimunnah semasa masih SD, Jamil pun menceritakan soal sosok keduanya. Menurut Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Makassar tersebut, Batry dan Maimunnah adalah tokoh pendidik yang patut diteladani.

Baca Juga : Mati Lampu, Restoran Ayam Ruben Onsu Merugi

“Ini Ibu Haji yang ajarkan waktu SD. “Saya pindahan dari SD Pangkep ke SD 5 Tabaringan, termasuk beliau yang urus perpindahan saya. “Keduanya orangnya sangat santun dan pendidik sekaligus motivator keagamaan saya,” lanjut Jamil.

Rumah duka tempat jenazah Batry dan Maimunnah dilaporkan oleh Tribun Makassar dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah. Selain itu, ada juga para aparatus sipil negara (PNS) mantan murid Maimunnah yang melayat.

Senin (5/8/2019), pasangan suami istri ini disalatkan bersama di Masjid Al Azhar yang bertempat di Jalan Cakalang 2, Kecamatan Bontoala, Makassar. Kedua jenazah diletakkan secara berdampingan membuat keduanya seolah seperti pasangan yang tak terpisahkan.

Kisah Batry dan Maimunnah ini kemudian viral di media sosial. Netizen menyoroti betapa Batry tak mau kehilangan Maimunnah dan menyusul 12 jam kemudian. Salah satu postingan yang viral di Instagram adalah milik akun @makassar_iinfo.

Dalam postingan yang diunggah kemarin (5/8/2019), @makassar_iinfo mengunggah deretan potret Batry dan Maimunnah yang sedang disemayamkan bersama. (Grid.ID/Andika Thaselia)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul “Cinta Sehidup Semati Kakek Nenek Asal Makassar, Batry Susul Kepergian Maimunnah di Hari yang Sama, Jenazah Disalatkan Berdampingan”

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top