Viral Curhat Pria Tabung Uang Hasil Berhenti Merokok, Tuai Pujian

Viral Curhat Pria Tabung Uang Hasil Berhenti Merokok, Tuai Pujian

Berita Bola, Berita Online 0 Comment

Viral Curhat Pria Tabung Uang Hasil Berhenti Merokok, Tuai Pujian

eroerojp.com – Rokok menjadi bagian dari kebutuhan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bagi perokok, kebiasaan merokok telah menjadi candu. Nggak heran jika jumlah perokok di Indonesia menjadi terbanyak ketiga di dunia. Padahal pemerintah telah melakukan beberapa langkah untuk bisa menekan jumpah perokok aktif di Tanah Air.

Meski demikian, banyak juga orang yang memilih untuk berhenti dari rutinitas tersebut. Berbagai faktor yang membuat orang ingin berhenti merokok. Mulai dari kesehatan dan juga ekonomi. Sudah jadi rahasia umum kalau merokok memang disebut tidak baik untuk kesehatan. Baik itu kesehatan tubuh dan juga kesehatan dompet.

Belum lama ini curhatan seorang pengguna Facebook bernama Dedy Sibarany yang merupakan mantan perokok, viral di media sosial. Ia yang memutuskan untuk tidak merokok lagi kemudian mencoba untuk menabung uang yang biasanya dikeluarkan untuk membeli barang tersebut. Hasilnya ia bisa membelikan sesuatu yang berharga untuk pasangannya.

Baca Juga : Ratapan Anak yang Tendang Kepala Ibunya, Sempat Bisikan Permintaan Maaf Sebelum Rusmini Meninggal: Aku akan Kerja dan Nurut Ibu

Diceritakan kalau cowok ini menabung uang hasil berhenti merokok selama setahun terakhir. Pria tersebut juga mengunggah foto uang hasil tabungannya selama ini. Pada foto tersebut, terlihat uang kertas mayoritas pecahan Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu.

Tidak disebutkan ada berapa total tabungannya tersebut. Namun dari foto lain yang diunggah, ia bisa membelikan pasangannya sejumlah perhiasan emas. Mulai dari kalung, cincin dan juga anting-anting.

“Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep,” ungkap akun Dedy Sibarany seperti brilio.net lansir dari unggahannya, Rabu (28/8).

Sontak saja postingan pria tersebut banyak menarik perhatian warganet. Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, curhatan Dedy Sibarany telah dibagikan lebih dari 61 ribu kali. Ribuan komentar juga membanjiri postingannya. Tentu saja banyak warganet yang salut dengan pencapaian pria ini.

“Kapan suami akoh bisa begini nie ya,” ujar akun Lela Nurlaelah.

“Sehari berapa itu aa nabungnya….ah mau coba deh,” tulis akun Nanda Shapira.

“Efek berhenti merokok banyak keuntungan nya selain bikin badan sehat bs juga bikin istri bahagia,” kata akun Listiana.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top