Sindir Hotman Paris, Chef Arnold Pamer Jamur Seharga Rp125 juta dari Kulkas!

Sindir Hotman Paris, Chef Arnold Pamer Jamur Seharga Rp125 juta dari Kulkas!

Berita Online 0 Comment

Sindir Hotman Paris, Chef Arnold Pamer Jamur Seharga Rp125 juta dari Kulkas!

eroerojp.com – Selain sebagai tempat mencari informasi dan berkeluh kesah, media sosial juga merupakan tempat terbaik untuk pamer kemewahan kepada khalayak publik. Tak mau kalah dengan netizen dan para selebtwit, Chef Arnold Poernomo pun turut memamerkan benda mewah ke dalam akun twitter pribadinya.

Tapi jangan salah, Okezoners! Benda yang Chef Arnold pamerkan kali ini mungkin tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya. Ya, alih-alih memamerkan mobil sport, perhiasan, tas branded, atau jam tangan mewah, bapak satu orang anak itu memilih memamerkan jamur truffle yang harganya sangat fantastis.

Hal ini bermula ketika Arnold mengunggah sebuah cuitan receh ke dalam akun twitternya. Seolah ingin menggoda netizen, pada unggahan tersebut Arnold menuliskan sebuah kalimat yang sukses membuat netizen bertanya-tanya.

“Buka kulkas…tiba-tiba ada Black truffle… hmmm memang isi kulkas saya di rumah istimevvah.

Di atas langit ada Hotman Paris tapi belum tentu ada truffle di kulkas rumahnya,” tulis Arnold.

Melihat cuitan tersebut, seorang netizen melontarkan sebuah komentar yang berhasil membuat Chef Arnold terpancing, istilah kekiniannya ‘ter-trigerred’. “belum istimevvah kalo belum ada sekilo di kulkas,” tulis akun @frappuccino131.

Merasa tertantang, Chef Arnold langsung mengutip cuitan itu lalu melampirkan sebuah foto yang membuat para netizen berdecak kagum. Bagaimana tidak, pada foto yang diunggahnya, terdapat sekitar 2.5 kg jamur truffle dalam kondisi segar.

Sindir Hotman Paris, Chef Arnold Pamer Jamur Seharga Rp125 juta dari Kulkas!

“IYA BELOM SEKILO!!! CUMA 2,5 KG!!,” tulis Arnold dengan gaya ngegas ala Kaesang Pangarep.

Perdebatan ini semakin menarik ketika salah seorang netizen menghitung total harga jamur truffle yang dimiliki juri MasterChef Indonesia itu. Bila menilik harga yang ditawarkan salah satu e-commerce, 100 gr jamur truffle asal Italia saja dibanderol seharga Rp4,9 juta.

Baca Juga : Dilecehkan driver ojek online, cewek ini nekat lompat dari motor

Sementara Chef Arnold menyimpan 2.5 kg jamur truffle di kulkasnya. Bila dikalikan, total biaya yang ia keluarkan untuk membeli jamur tersebut menyentuh angka Rp125 juta.

Namun, ada juga toko yang menjual jamur truffle seharga Rp30 juta per kg. Dengan kata lain, Arnold sudah menghabiskan dana sekitar Rp75 juta. Belum diketahui secara pasti jenis truffle mana yang dimiliki Arnold, namun yang pasti harga jamur tersebut bukan ‘kaleng-kaleng’.

Jadi, jangan heran bila para netizen merasa terkaget-kaget ketika melihat harga jamur berwarna hitam itu. Lihat saja komentar unik mereka di bawah ini.

“Ya allah hamba gpp ga cantik, tapi kasih saya taneman jamur ini 1 hektar aja Ya Allah :((,” tulis akun @kuhkuykui.

“Kulkas harga 20 juta, isinya harga 70 juta woi,” tulis akun @hokaidobeef.

“Ni jamur kalo dimakan ama indomie rasanya kek gimana chef?” tulis akun @heyardan.

“Digiveaway donk om,” tulis akun @qaqatuak.

Nah, buat Anda yang penasaran dengan keistimewaan dan keunikan jamur truffle. Berikut Okezone rangkumkan ulasan singkatnya.

Truffle adalah jamur ectomycorrhizal dan biasanya ditemukan menempel ke akar pohon. Kenapa harganya mahal? Karena truffle hanya tumbuh secara alami di alam liar. Penyebaran sporanya didapat melalui fungivora, yakni hewan yang memakan jamur-jamuran.

Truffle sangat populer dan dihargai dalam budaya kuliner Eropa. Mulai dari Prancis, Kroasia, Bulgaria, Yunani, Spanyol, hingga Italia. Jamur ini sering digunakan sebagai penyedap makanan. Ahli tata boga Jean Anthelme Brillat-Savarin bahkan menyebut truffle sebagai “intannya dapur”.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top