Kisah Wanita ‘Membuat’ Skripsi tentang Spongebob

Kisah Wanita ‘Membuat’ Skripsi tentang Spongebob

Berita Online 0 Comment

Kisah Wanita ‘Membuat’ Skripsi tentang Spongebob

eroerojp.com – Skripsi adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa di tingkat Strata 1 kalau ingin lulus dari kuliah. Skripsi menjadi tolok ukur sejauh mana pemahaman mahasiswa tersebut dengan bidang keilmuan yang dia geluti. Apakah semua teori yang dia pelajari di bangku kuliah, pada akhirnya bisa diterapkan untuk “membedah” fenomena yang ada di masyarakat.

Skripsi juga tidak boleh identik satu sama lain. Pembahasan bisa saja sama, tapi variabel-variabel penelitiannya tidak boleh sama. Karena itulah, proses mencari judul adalah langkah awal yang cukup membuat mahasiswa pusing tujuh keliling. Apalagi kalau mahasiswa tersebut pengen meneliti sesuatu yang masih jarang dan ingin berbeda dari teman-teman mahasiswa yang lain.

Contohnya adalah mahasiswi berikut ini. Dia mengajukan sebuah judul skripsi yang cukup unik untuk diteliti. Dia mengajukan judul “Pengaruh Silsilah Keluarga Spongebob terhadap Minat Menonton Kaum Penasaran.”  Judul yang unik banget, kan? Jarang-jarang loh ada orang yang mau meneliti animasi, apalagi sampai menyelidiki silsilah keluarganya. Antara ingin tau dan kurang kerjaan beda tipis.

Baca Juga : Viral Curhat Pria Tabung Uang Hasil Berhenti Merokok, Tuai Pujian

Mahasiswi ini diketahui berasal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau, Pekanbaru. Meskipun judulnya terbilang cukup unik, namun ternyata dosen pembimbingnya menerima pengajuan judul tersebut. Nggak terbayang proses bimbingan yang mereka lakoni. Karena dosen pembimbingnya juga pastinya harus memahami kartun Spongebob supaya bisa memberikan masukan bermanfaat.

Pada akhirnya, mahasiswi ini berhasil melewati sidang dengan baik dan dia berhasil mempertanggungjawabkan studi S1nya di Fisip Unri dengan membuat sebuah skripsi penelitian tentang silsilah keluarga Spongebob. Jadi, penasaran ketika di kolom “Manfaat Penelitian”, mahasiswi ini mengisi apa ya? Untuk siapa studi silsilah keluarga Spongebob ini bisa bermanfaat.

Untuk kamu yang emang penasaran dengan silsilah keluarga Spongebob, kamu bisa membacanya di thread berikut ini. Di thread tersebut akan dijabarkan mengenai leluhur paling awal Spongebob yaitu Primiteve Sponge dan ditutup dengan Spongetron Squarepants yang berasal dari masa depan. Bahkan, ada juga thread yang membahas silsilah keluarga Patrick Star.

Tapi, jangan terlalu ditanggapi serius ya soal skripsi ini. Karena ini hanyalah candaan semata. Cuitan cewek tadi dibuat pada tahun 2019 sementara skripsi itu ditulis pada tahun 2018 silam. Jadi, judul skripsinya cuma editan doang. Cuma, kalau emang bener ada yang meneliti tentang hal kayaknya mantep juga, tuh. Apakah kamu tertarik mencoba mengajukan judul tentang Spongebob?

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top