Fakta Dibalik Hubungan Sedarah Kakak Beradik di Kabupaten Luwu

Fakta Dibalik Hubungan Sedarah Kakak Beradik di Kabupaten Luwu

Berita Bola, Berita Online 0 Comment

Fakta Dibalik Hubungan Sedarah Kakak Beradik di Kabupaten Luwu

eroerojp.com – Kasus hubungan sedarah antara kakak beradik terjadi di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Hubungan terlarang ini melibatkan Asri (38) dengan adik perempuannya berinisial BI (30).

Kasus hubungan sedarah warga Jalan Andi Takke, Desa Lamunre Tengah, Belopa Utara, Kabupaten Luwu ini mulai viral dan ramai dibicarakan sejak Sabtu (27/7/2019). Sejak kemarin, kasus ini memunculkan sejumlah fakta, berikut data yang dihimpun SINDOnews dari lapangan.

1. Sudah Lakukan Hubungan Sedarah Sejak 2016

Dari data yang dihimpun Asri dan adiknya BI rupanya sudah hubungan terlarang layaknya suami isteri sejak tahun 2016.

Dihadapan penyidik Polsek Belopa, keduanya mengakui hubungan tidak lazim mereka. Mereka mengaku bersalah dan hal tersebut dipicu karena hasrat dan hawa nafsu.

Kepala Desa setempat, Hj Hafidah Junaid mengaku dirinya sudah lama mendapat laporan warganya tekait pernikahan sedarah ini. Bahkan dirinya selama ini curiga dan sudah melakukan pendekatan namun keduanya tak mengakui perbuatannya.

“Saya desak mengakui perbuatannya tetapi selalu menghindar. Mereka sempat keluar kampung dalam waktu cukup lama namun kembali lagi,” kata dia.

2. BI Sudah Pernah Menikah

Informasi yang dihimpun SINDOnews, pelaku BI merupakan janda dengan keseharian sebagai penjual di lapak sebuah pasar di Belopa. Sementara kakanya Asri masih bujang yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.

3. Hubungan Asri dan BI hasilkan 2 anak

Hubungan Asri dan BI yang dimulai sejak 2016 sudah membuahkan dua orang anak. Saat ini, BI diketahui tengah mengandung anak ketiga

Baca Juga : Mengerikan, Pria Ini Temukan Piton Besar di Kolam Ikan Koi Miliknya

4. Keluarga Asri dan BI siap diusir

Sementara itu, kakak kandung dari pelaku mengaku tak bisa berbuat banyak dengan kemarahan warga, atas apa yang dilakukan oleh keluarganya. Ia bahkan mengaku rela jika keluarganya harus diusir keluar dari desa.

“Kami saat ini pasrah jika memang masyarakat marah kepada keluarga saya. Kami mengerti hal tersebut, termasuk jika kami harus diusir dari kampung,” ujarnya di hadapan pemerintah desa saat kasus ini mulai terkuak ke permukaan.

5. Polisi belum tetapkan tersangka

Kasus ini saat ini tengah ditangani oleh Polsek Belopa. Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faizal Syam, kedua pelaku yang merupakan kaka beradik ini belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Pelanggaran pidananya belum kami dalami, sanksi sosial dari masyarakat ini yang sementara kami tengahi dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama termasuk pemerintah setempat,” ujarnya.

Faizal mengatakan, personilnya saat inu tengah memantai dan berjaga-jaga di sekitar rumah pelaku. “Terkait penjagaan kantibmas saat ini kami siagakan sejumlah personil di sekitar lokasi rumah pelaku,” ujarnya.

6. Kasus kedua di Sulsel selama 2019

Kasus hubungan sedarah ini adalah kasus kedua yang terungkap dalam kurun waktu tahun 2019. Pada awal Juli lalu, kasus serupa terungkap di Kabupaten Bulukumba.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top