5 Fakta Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

5 Fakta Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

Berita Online 0 Comment

5 Fakta Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

eroerojp.com – Ma’ruf Amin merekomendasikan dua nama untuk Deddy CorbuzierGagasan Deddy Corbuzier menjadi seseorang mualaf pada akhirnya terwujud. Jumat (21/06/2019) tempo hari, pembawa acara berkapala plontos itu sah masuk Islam sesudah ucapkan dua kalimat Syahadat. Acara sakral itu berlangsung di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan Sleman Yogyakarta.

Deddy Corbuzier mengucap kalimat Syahadat diarahkan oleh guru spritualnya, Gus Miftah. Takbir juga bergemuruh saat ayah satu anak itu usai mengucap syahadat. Tidak cuma dilihat mass media atau beberapa santri disana, Sabrina Chairunnisa ada disana untuk mengikuti.

Deddy Corbuzier jadi seseorang muslim sesudah delapan bulan pelajari Islam. Deddy putuskan jadi mualaf sebab kemauannya sendiri. Tersebut fakta-faktanya!

Semenjak awal, Deddy Corbuzier menyanggah berita yang menyebutkan dianya masuk Islam sebab ingin menikah dengan Sabrina Chairunnisa. Dia sudah tertarik dengan agama Islam lama serta mempelajarinya lebih dalam beberapa waktu paling akhir.

Dia juga lihat jika Islam ialah agama yang penuh kelembutan. Tidak seperti yang disebutkan beberapa orang yang menyebutkan Islam itu keras serta negatif. Dikutip dari republika.co.id, Deddy makin terbawa dengan lembutnya Islam sesudah berteman dengan Gus Miftah.

Baca Juga : Viral Seserahan Fortuner untuk Pernikahan di Pati, Ternyata Barang Hasil Curian

“Mulai perlahan saya merasakan jika oh (Islam) ini indah,” papar Deddy.

Deddy Corbuzier sudah bercerita ketetapannya jadi mualaf pada putranya, Azka Corbuzier. Dikutip dari liputan6.com, Deddy menyebutkan putranya orang yang cuek. Hal itu juga yang dipertunjukkan saat tahu ayahnya akan masuk Islam.

“Sekalian main game di kamar, ia (Azka) jawab, oke. Serta lanjut bermain game,” tutur Deddy Corbuzier.

Azka Corbuzier memang tidak asing dengan agama Islam. Ibunya yang disebut bekas istri Deddy Corbuzier seseorang muslim. Tidak hanya anak, Deddy menjelaskan keluarganya pun tidak permasalahan dengan jalan yang dipilihnya.

Deddy Corbuzier sudah pelajari Islam semenjak delapan bulan kemarin. Dia banyak belajar dari Gus Miftah, seseorang penceramah sekaligus juga sahabatnya. Deddy serta Gus Miftah mulai akrab semenjak kedua-duanya berjumpa dalam acara Hitam Putih. Kedua-duanya juga sering bekerjasama dalam Kanal YouTube Deddy.

Tidak hanya Gus Miftah, Deddy Corbuzier rupanya belajar dari Cak Nun yang disebut tokoh pujaannya. Hal itu berawal saat Gus Miftah berinisiatif menelpon Cak Nun serta biarkan Deddy mengobrol dengannya.

Sesudah sah jadi mualaf, Deddy Corbuzier langsung sowan ke tempat tinggal KH Ma’ruf Amin. Bahkan juga disana hadirnya langsung diterima oleh Yusuf Mansyur serta didoakan olehnya.

Benar-benar peluang yang mengagumkan, Deddy Corbuzier melakukan salat Maghrib berjamaah diimami oleh Ma’ruf Amin. Sebelum salat, Deddy Corbuzier dibantu berwudhu oleh Gus Miftah serta Yusuf Mansyur.

Tidak hanya jadi untuk salat pertamanya, Ma’ruf Amin mereferensikan dua nama baru pada Deddy Corbuzier. Tetapi, pembawa acara itu nampaknya bertambah nyaman memakai nama Deddy Corbuzier, nama yang sudah membesarkannya sampai sekarang ini.

“Jika tidak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak,” tutur Ma’ruf Amin.

“Oh diberi pilihan,” kata Deddy sekalian ketawa.

“Tetapi tetep Deddy Corbuzier,” lontar Deddy seperti dikutip dari detik.com.

Resmi jadi seseorang muslim, Deddy Corbuzier memperoleh banyak perkataan selamat dari banyak faksi. Mereka mendoakan YouTuber serta pembawa acara itu selalu untuk istiqomah dengan ketetapan yang diambilnya.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top