Sama-sama Penyintas Kanker, Sutopo BNPB: Tanda Allah Sayang Ani Yudhoyono

Sama-sama Penyintas Kanker, Sutopo BNPB: Tanda Allah Sayang Ani Yudhoyono

Berita Online 0 Comment

Sama-sama Penyintas Kanker, Sutopo BNPB: Tanda Allah Sayang Ani Yudhoyono

Sama-sama Penyintas Kanker, Sutopo BNPB: Tanda Allah Sayang Ani Yudhoyono

eroerojp.com, Kepala Pusat Data serta Info Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho memberi doa kesembuhan atas penyakit kanker darah yang diderita oleh istri Presiden RI ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Didapati, Sutopo pun seseorang penyintas kanker paru fase 4B. Dia menyebutkan, sakit kanker adalah sinyal tengah disayang Allah.

Telah lebih dari satu tahun lamanya Sutopo berusaha menantang kanker yang menggerogoti tubuhnya. Oleh karena itu, dia begitu mengerti benar bagaimana keadaan Ani Yudhoyono sekarang ini.

“Ibu Ani sakit kanker darah sinyal Allah sayang sama Ibu. Allah tengah menguji kesabaran, kemampuan serta takwa kita supaya kita selalu berdoa,” kata Sutopo lewat tayangan wartawan yang di terima Nada.com, Kamis (14/2/2019).

Bacalah juga : Lahirkan Anak Pertama, Raisa Dikabarkan Minta Pelayanan Eksklusif Rumah Sakit, Satu Lift Sampai Dimatikan

Sekarang ini, Sutopo sendiri tengah melakukan kemoterapi ke-9 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Buat tiap-tiap penyintas kanker yang baru tahu sakit yang dideritanya, umumnya akan alami syok berat. Perasaan bingung serta susah menyelimutinya hati sampai terasa Tuhan tidak memperlakukan diri dengan adil.

“Bu Ani, mungkin saya bukan siapapun juga buat Ibu Ani. Tetapi saya menjadi penyintas kanker, mengerti bagaimana sakitnya dengan lahiriah serta batiniah saat dokter memvonis sakit kanker,” tambah Sutopo.

Akan tetapi, penyakit kanker bisa dilawan dengan pikiran positif serta suport kuat dari keluarga. Sutopo menjadi sama-sama penyintas kanker menitipkan pesan supaya Ani Yudhoyono masih berfikir positif serta optimistis dapat pulih dari penyakit yang terkena.

“Yang terpenting Ibu Ani masih semangat, ikhlas terima ujian sakit kanker darah ini, selalu berdoa serta ikhtiar, dan tetap bersukur pada Allah SWT sebab ada banyak kesenangan serta kesehatan badan lainnya yang Allah limpahkan pada Ibu Ani,” pungkas Sutopo.

Sakit yang terkena Ani Yudhoyono tersingkap ke publik lewat satu video. Dalam video itu, SBY menginformasikan penyakit yang terkena oleh sang istri. Semenjak 2 Februari 2019, Ani Yudhoyono melakukan perawatan di National University Hospital, Singapura.

Serangkaian perawatan intens yang ditempuh oleh Ani Yudhoyono sama dengan referensi team dokter Kepresidenan Indonesia.

“Semenjak tanggal 2 februari 2019 waktu lalu ibu Ani melakukan medical treatment di Singapura atas referensi team dokter Kepresidenan Indonesia,” papar SBY.

Saat melakukan penyembuhan di Singapura, SBY tetap setia temani sang istri. SBY juga menggagalkan semua pertemuan yang semestinya dia hadiri untuk mengikuti serta memberi suport pada sang istri terkasih.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top