Pulpen yang Dipakai Jokowi saat Debat Capres Seharga Rp 29 Ribu

Pulpen yang Dipakai Jokowi saat Debat Capres Seharga Rp 29 Ribu

Berita Online 0 Comment

Pulpen yang Dipakai Jokowi saat Debat Capres Seharga Rp 29 Ribu

Pulpen yang Dipakai Jokowi saat Debat Capres Seharga Rp 29 Ribu

eroerojp.com, Pulpen yang digunakan Jokowi waktu debat calon presiden ke-2 mendadak jadi pembicaraan. Semua berawal waktu gosip tidak mengenakkan muncul berkaitan earphone serta pulpen yang dipakai Jokowi untuk membantunya waktu debat menantang Prabowo Subianto.

Pulpen itu disebutkan menjadi pengontrol earphone itu.

Rumor liar itu telah dibantah Jokowi serta disebutnya menjadi fitnah. Pada wartawan, Jokowi tunjukkan pulpen yang ia bawa serta waktu debat calon presiden, benar-benar bukan alat perekam atau alat pengontrol jarak jauh yang mutakhir.

Bacalah juga : Tak Hadiri Debat Pilpres, Sandi Akan Nobar Bersama Warga Cibinong

Seskab Pramono Anung pun share photo pulpen itu di account medsosnya. Serta pulpen itu betul-betul pulpen biasa.

Pencarian di Toko Gramedia

Ingin tahu dengan pulpen Jokowi itu, kumparan pada Senin (18/2) coba mengecheck ke toko alat catat dengan menyambangi Gramedia Matraman.

Tidak butuh waktu lama mencari pulpen itu. Waktu di tanya ke penjaga toko, ia langsung tunjukkan rack tempat pulpen Jokowi di jual. Pulpen itu bermerek Zebra serta bertipe F-301 compact.

Tidak ada yang spesial dari pulpen bertinta hitam itu, harga nya memang dikit tambah mahal daripada pulpen biasa, yaitu Rp 29 ribu.

“Tidak banyak sich yang mencari. Jika buat pulpen biasa banyak yang beli merk yang lain, ada yang tambah murah,” tutur Alfina, salah satunya pegawai Gramedia.

Menurut dia, walau pulpen biasa, tetapi Zebra F-301 tampak lebih elegan sebab design bodynya yang terbuat dari stainless steel.

“Ya mungkin karenanya ya (stainless steel) cukup mahal, tetapi (orang) banyak mencari merk lainnya yang tambah murah, ada yang Rp 23.000,” imbuhnya.

Zebra adalah merk pulpen asal negeri sakura. Mencuplik situs Zebraindonesia.com, perusahaan penghasil pulpen ini telah berdiri di Jepang semenjak 120 tahun yang kemarin. Sesaat untuk Indonesia, Zebra telah beroperasi semenjak 27 tahun yang kemarin.

Bantahan Jokowi

Awal mulanya, Jokowi telah menyanggah memakai earphone plus pulpen spesial untuk debat.

“Ah, ada saja. Fitnah-fitnah semacam itu janganlah diterus-terusinlah,” kata Jokowi di Pandeglang, Banten, Senin (18/2), dalam rencana mengevaluasi program Taruna Siaga Musibah (Tagana) Masuk Sekolah (TMS).

Sekalian tunjukkan pulpen seperti photo diatas, Jokowi menyanggah ada yang istimewa dari pulpennya.

“Ini pulpen ini, ini kan?” kata Jokowi pada wartawan tunjukkan pulpen yang dibawa di debat.
“Ya membuka saja. Ini janganlah buat rumor, fitnah-fitnah yang tidak berkualitas,” tegasnya.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top