Konsumsi Durian Setelah Minum Kopi Dapat Menyebabkan Kematian? Ini Fakta Sebenarnya

Konsumsi Durian Setelah Minum Kopi Dapat Menyebabkan Kematian? Ini Fakta Sebenarnya

Berita Online 0 Comment

Konsumsi Durian Setelah Minum Kopi Dapat Menyebabkan Kematian? Ini Fakta Sebenarnya

Konsumsi Durian Setelah Minum Kopi Dapat Menyebabkan Kematian? Ini Fakta Sebenarnya

eroerojp.com, Semenjak Kamis (7/2/2019), alat ramai memberitakan seseorang masyarakat Desa Suluan, Minahasa, Sulawesi Utara yang wafat sesudah makan durian, minum kopi, serta minum Hemaviton.

Awal mulanya pada (19/1/2019), seseorang sopir angkot diketemukan meninggal yang sebabnya disangka kebanyakan makan durian.

Apakah benar Durian demikian beresiko sampai dapat membuat seorang wafat?

Dokter spesialis gizi klinik, dr. Dian Permatasari, SpGK menyatakan, Durian tidak dengan cara langsung mengakibatkan orang wafat.

Bacalah juga : Pertimbangan Matang Ahok Sebelum Putuskan Jadi Kader PDI-P

“Jika ada orang wafat sesudah makan durian, peluang ia telah mempunyai kisah penyakit awal mulanya,” tutur Dian pada Kompas.com lewat sambungan telephone, Sabtu (9/2/2019).

Menilik kandungan durian, buah asli Asia Tenggara ini memang mempunyai jumlahnya kalori yang semakin besar di banding yang lainnya.

Untuk 100 gr durian, seputar tiga sampai empat biji memiliki ukuran tengah, Durian memiliki kandungan 150 kalori serta untuk sebuah seputar 800 sampai 1.500 kalori, bergantung pada ukurannya.

Walau mempunyai kalori yang besar, akan tetapi Durian mempunyai segudang nutrisi yang berguna untuk badan.

“Durian memiliki kandungan banyak serat, lemak baik, tidak memiliki kandungan cholesterol, serta miliki beberapa jenis vitamin (seperti vitamin) B kompleks, vitamin C pun cukuplah tinggi, kalium cukup, serta ia (durian) sebetulnya buah yang rendah garam,” papar Dian.

Dampak durian

Jadi buah dengan tinggi kalori, Durian dapat membuat obesitas jika kita mengkonsumsinya dalam jumlahnya banyak.

“Dari obesitas itu dapat jadi aspek resiko untuk beberapa penyakit akut seperti jantung serta diabetes,” jelas Dian.

Tidak hanya kalori tinggi, Durian pun sebetulnya kaya karbohidrat yang memiliki kandungan glukosa serta laktosa. Karenanya, Durian bisa tingkatkan gula darah secara cepat. Hingga buat orang dengan diabetes butuh dibatasi konsumsinya.

Dari kandungan yang dipunyai durian, dapat diambil kesimpulan Durian bukan pemicu kematian.

Akan tetapi jika ada orang wafat sebab durian, Dian berkata memerlukan penelusuran kisah kesehatan apa korban contohnya mempunyai kisah penyakit diabetes atau obesitas.

“Jadi jika ada orang makan Durian langsung wafat, itu bukan (sebab) Durian sebetulnya. Mungkin orang itu telah mempunyai aspek resiko kematian,” tuturnya.

Orang yang wafat mendadak biasanya dikarenakan oleh serangan jantung.

Untuk diingat, perihal ini tidak dikarenakan oleh durian.

“Itu (durian jadi pemicu kematian atau tingkatkan detak jantung) mitos saja, malah Durian itu mempunyai banyak kandungan yang baik untuk badan,” tutupnya.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top