Indonesia Resmi Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indonesia Resmi Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Berita Online 0 Comment

Indonesia Resmi Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indonesia Resmi Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

eroerojp.com, Indonesia dengan sah sudah ajukan diri jadi tuan-rumah Olimpiade 2032. Mengajukan ini diikuti dengan penyerahan surat asli Presiden RI pada Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss.

Penyerahan surat tentang pengakuan mengenai kemauan Indonesia menjadi tuan-rumah Olimpiade 2032, dikerjakan oleh Dubes RI di Bern Muliaman D Hadad pada 11 Februari 2019, menurut tayangan wartawan KBRI di Bern yang di terima di Jakarta, pada Selasa (19/02/19).

Awal mulanya, Presiden RI Joko Widodo dengan lisan telah mengemukakan keinginan Indonesia jadi tuan-rumah olimpiade pada Thomas Bach saat bertandang ke Indonesia pada 2018. Presiden pun memberitahu surat yang mengatakan yang diimpikan Indonesia itu dengan tercatat.

Bacalah juga : Pulpen yang Dipakai Jokowi saat Debat Capres Seharga Rp 29 Ribu

Salinan surat juga sudah di terima oleh Thomas serta direspons dengan positif, lebih saat kesuksesan Indonesia saat acara Asian Games serta Asian Beberapa Games 2018.

Diambil Pada, pada pertemuan dengan Dubes RI Bern Muliaman D Hadad, Christophe Dubi sebagai Executive Director IOC memberi tanggapan yang positif pada permintaan Indonesia itu serta mengusahakan supaya bisa bekerja bersama selanjutnya sewaktu proses penentuan tuan-rumah olimpiade berjalan.

“IOC telah mengaku potensi Indonesia saat penyelenggaraan Asian Games serta Asian Paragames 2018 yang berjalan sukses. Kami perasaan ini jadi dasar yang cukuplah kuat,” tutur Dubi pada pertemuan itu.

Dubes RI Bern mengemukakan bila aplikasi Indonesia menjadi calon tuan-rumah Olimpiade 2032 jadi satu peluang baik untuk menunjukkan kesanggupan ekonomi Indonesia, terutamanya menjadi negara berpenduduk paling besar ke-4 dalam dunia serta anggota G-20.

Diluar itu, Muliaman pun menjelaskan perihal ini akan jadi peristiwa yang pas untuk tunjukkan kemampuan Indonesia menjadi negara besar dan tentu saja pengalaman Indonesia di tahun 2018 lantas, pantas dapat acungan jempol serta jadi bahan untuk diperhitungkan.

Proses penentuan tuan-rumah Olimpiade 2032 akan dikerjakan sangat lamban pada 2024.

Olimpiade setelah itu akan berjalan di Tokyo, Jepang pada 2020. Lalu Paris (Prancis) memenangi bid tuan-rumah Olimpiade 2024, dibarengi oleh Los Angeles (Amerika Serikat) pada 2028 yang akan datang.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top