Diberi Tiket Kadaluarsa, Penumpang Batik Air Ngamuk!

Diberi Tiket Kadaluarsa, Penumpang Batik Air Ngamuk!

Berita Online 0 Comment

Diberi Tiket Kadaluarsa, Penumpang Batik Air Ngamuk!

Diberi Tiket Kadaluarsa, Penumpang Batik Air Ngamuk!

eroerojp.com, Harga ticket pesawat akhir-akhir ini tengah jadi perbincangan sebab tarifnya yang naik jauh dibanding beberapa tahun awal mulanya. Walau demikian, tetap harus penumpang pilih naik pesawat untuk ke kota atau negara lainnya, daripada memakai transportasi lainnya yang lebih repot.

Ngomong-ngomong masalah pesawat, beberapa waktu lalu tengah ramai pertikaian pada seseorang penumpang dengan maskapai Batik Air. Penumpang itu terasa ditipu oleh Batik Air sebab boarding pass-nya bertuliskan “2015”. Lebih persisnya, boarding pass punya orang ini bertuliskan Batik Air ID-6183, 2015.

Bacalah juga : Ditolak di Sukabumi, Jenazah Korban Kebakaran Dibawa ke Depok

Nah, penumpang ini menduga jika ia dikasihkan ticket yang lama soalnya saat ini ‘kan telah tahun 2019. Waktu ia diberi ticket tahun 2015? Sama juga tidak dapat di pakai dong. Menanggapi masalah viral ini, pihak Manajemen Batik Air memberi klarifikasi.

Batik Air menuturkan jika penumpang itu akan terbang dari Bandara Hasanuddin (Makassar) ke Bandara Soekarno-Hatta (Banten) pada 15 Februari 2019. Akan tetapi, waktu mengecheck boarding pass, ia terasa ada yang aneh dengan tahunnya.

Harusnya ticket tunjukkan tahun 2019, serta bukannya tahun 2015. Usut miliki usut, penumpang ini bukan jadi korban penipuan, tetapi korban salah pengertian semata-mata.

“Informasi tersebut adalah ‘tidak benar’. Penulisan ‘2015’ yang tertera dalam boarding pass menunjukkan waktu keberangkatan penerbangan (schedule time departure/ STD) Batik Air nomor penerbangan ID-6183, artinya pesawat Batik Air berangkat dari Makassar pukul 20.15 Wita,” kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.

“Batik Air menegaskan, terkait dengan layanan tamu berupa boarding pass di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin menggunakan sistem SITA technology, di mana penulisan waktu tidak menggunakan tanda titik (.) atau titik dua (:),” jelasnya.

Agar semakin jelas serta tidak memetik salah paham di penduduk, Batik Air memberi contoh-contoh pemakaian kode itu, contohnya:

1. Batik Air ID-6196 Makassar – Sorong tercantum 0410 berarti STD 04.10 WITA.

2. Batik Air ID-6137 Makassar – Surabaya tercantum 1000 berarti STD 10.00 WITA.

3. Lion Air JT-0787 Makassar – Surabaya tercantum 1735 berarti STD 17.35 WITA.

4. Lion Air JT-0786 Makassar – Ambon tercantum 1210 berarti STD 12.10 WITA.

Jadi saat ini telah memahami, kan? Sebetulnya kode di boarding pass itu bukan tunjukkan tahun 2015, tetapi tunjukkan jam yakni jam delapan malam melalui 15 menit.

Karenanya, pihak maskapai mengharap supaya masyarakat tidak asal memviralkan suatu di sosial media. Mengerti serta cematilah lebih dulu. Jika ada yang kamu kurang tahu, silahkan bertanya ke petugas, bukan langsung mengupdate ke sosial media untuk mencapai kepopuleran.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top