Minim Bicara saat Debat, Ma’ruf Amin: Saya Tinggal Menyetujui, Jangan Kayak Saur Manuk

Minim Bicara saat Debat, Ma’ruf Amin: Saya Tinggal Menyetujui, Jangan Kayak Saur Manuk

Berita Politik 0 Comment

Minim Bicara saat Debat, Ma’ruf Amin: Saya Tinggal Menyetujui, Jangan Kayak Saur Manuk

Minim Bicara saat Debat, Ma'ruf Amin: Saya Tinggal Menyetujui, Jangan Kayak Saur Manuk

eroerojp.com, JAKARTA – Cawapres nomer urut 01, KH Ma’ruf Amin mengemukakan tanggapannya berkaitan debat Pemilihan presiden yang barusan diselenggarakan tempo hari malam, (17/1/2019) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Ma’ruf Amin memandang jika debat pertama tempo hari berjalan baik. Akan tetapi dia menuturkan tentang kurangnya alasan yang dikeluarkan saat debat. Hal itu karena Joko Widodo diangggap mesti lebih menguasai, di banding dianya.

“Jika debat sich bagus, tetapi saya jelaskan debat itu kan pertama lebih ke presiden, ia mesti lebih menguasai, saya cuma meningkatkan saja. Sebab ia presiden,” tutur Ma’ruf Amin waktu didapati di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2019).

Bacalah juga : Beli Baju Bekas, Tak Disangka Pria Ini Temukan Uang Tunai Rp68 Juta, Ini yang Dilakukannya

Oleh karenanya, Ma’ruf Amin mengatakan jika porsinya saat debat cuma memberikan, serta menyepakati apakah yang sudah dikatakan oleh Joko Widodo supaya tidak berlangsung seperti orang yang tengah bicara berbalap-balapan.

“Karena itu semalam juga saya sedikit bicara, beberapa hal yang butuh saya imbuhkan saja. Jika telah diterangkan oleh presiden ya saya tinggal menyepakati, memberi dukungan, janganlah seperti orang balapan ngomong seperti saur manuk,” tuturnya.

Diluar itu, menurut Ma’ruf Amin apakah yang dikatakan oleh Prabowo Subianto saat debat berisi masukan pada pemerintah Jokowi, hingga hal itu pun yakini jika dianya menjawab jadi suatu yang kurang pas sebab tidak alami.

“Ke-2 kan banyak yang dimasalahkam itu kan kapasitas pak Jokowi yang bisa masukan, banyak dari pak Prabowo, pasti yang lebih memahami serta lebih kuasai yang menjawab ialah pak Jokowi, karenanya tersangkut kapasitasnya,” jelas Ma’ruf Amin.

“Jika saya yang menjawab kan jadi tidak pas begitu loh, sebab kan saya tidak alami. Jadi jika waktu lantas, yang masukan masalah ini masalah ini yang jawab mesti pak Jokowi, dalam soal spesifik saja saya jawab,” tutupnya.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top