Jokowi ke HNW: Jan Ethes Itu Cucu Saya, Masa Dibilang Kampanye

Jokowi ke HNW: Jan Ethes Itu Cucu Saya, Masa Dibilang Kampanye

Berita Politik 0 Comment

Jokowi ke HNW: Jan Ethes Itu Cucu Saya, Masa Dibilang Kampanye

Jokowi ke HNW: Jan Ethes Itu Cucu Saya, Masa Dibilang Kampanye

eroerojp.com, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui bingung dengan tuduhan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), masalah pelibatan cucu Jokowi Jan Ethes dalam kampanye. Jokowi menyatakan, belum pernah menyertakan cucunya untuk kebutuhan Pemilihan presiden 2019.

Jokowi mengakui bingung kebersamaan dengan cucunya dipandang kampanye sebab dianya maju kembali menjadi Calon presiden petahana di Penentuan Presiden 2019 bersama dengan Ma’ruf Amin.

“Bagaimana, itu cucu saya. Jan Ethes itu cucu saya. Ya kan? Tidak bisa saya ajak main boom-boom car? Tidak bisa saya ajak antar ke toko? Tidak bisa saya ajak berjalan-jalan ke Kebun Raya? Tidak bisa kita sekeluarga bareng disuruh alat Tv untuk diwawancara? Tidak lah,” tutur Jokowi selesai mengevaluasi Panen Raya Udang type Vaname di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1/2019)

Bacalah juga : Begini Kondisi Mantan Peserta Produce 101 Menjadi Korban Pelecehan Seksual

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, kedekatakan dianya dengan cucunya adalah perihal yang lumrah dikerjakan oleh keluarga-keluarga biasanya. Jokowi menyebutkan tidak cukup dengan Jan Ethes, Jokowi pun mempunyai kedekatan dengan anak-anaknya.

“Itu sebenarnya kita ini keluarga yang wajar-wajar saja. Dekat dengan cucu, dekat dengan anak,” katanya.

Dengan begitu, Jokowi menyebutkan kebersamaannya dengan Jan Ethes adalah perihal yang normal dikerjakan seseorang kakek pada cucunya.

Dia lalu menanyakan letak kampanye waktu dianya tengah bersama dengan Ethes. Pasalnya kata Jokowi, dianya tidak sempat ajak Ethes mengkampanyekan dianya waktu di komunitas kampanye.

“Saya duga normal-normal saja seperti keluarga-keluarga yang lainnya. Waktu tidak bisa. Masak seperti begitu disebut kampanye. Kampanye yang manakah? Kan tidak sempat saya ajak teriak-teriak di komunitas kampanye,” pungkasnya.

Awal mulanya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid jadi tujuan perundungan beberapa orang, karena mempermasalahkan Jan Ethes yang sering ada di dekat Presiden sekaligus juga Calon presiden petahana Jokowi .

Perundungan itu bermula saat Wakil Ketua MPR RI itu mengupload tulisan di account Twitter kepunyaannya, @hnurwahid, Jumat (25/1) minggu kemarin.

“Ini Jan Ethes yang sempat ucap Jokowi, kakeknya, menjadi artis ya? Tetapi bagaimana jika ini jadi legitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye? Bagaimana Bawaslu RI, masih tetap dapat laku adil kah?” kecam Hidayat Nur Wahid.

Ihwal Hidayat mempermasalahkan Jan Ethes serta menuduh balita itu menjadi alat kampanye Jokowi ialah, kabar berita tentang Team Cakra 19β€”tim bayangan pemenangan Calon presiden serta Calon wakil presiden nomer urut 01 Jokowi – Maruf Amin

Andi Widjajanto, ketua team itu, mengaku Jokowi – Maruf Amin unggul dalam pertempuran kampanye di sosial media karean aspek Jan Ethes, cucu pertama Jokowi.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top