Cepat Lapar Ketika Hujan Turun? Ternyata Ini Penyebabnya

Cepat Lapar Ketika Hujan Turun? Ternyata Ini Penyebabnya

Berita Online 0 Comment

Cepat Lapar Ketika Hujan Turun? Ternyata Ini Penyebabnya

Cepat Lapar Ketika Hujan Turun? Ternyata Ini Penyebabnya

eroerojp.com, Waktu hujan, perut rasa-rasanya lapar serta ingin makan selalu. Walau sebenarnya awal mulanya kita telah makan, tetapi perut langsung keroncongan kembali. Hmm… mengapa, ya?

Badan Sesuaikan dengan Suhu Lingkungan Lapar waktu hujan nyatanya ialah reaksi yang lumrah serta dapat diterangkan dengan medis.

Menurut seseorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia bernama Sara Elise Wijono, saat hujan turun, suhu hawa automatis jadi makin dingin.

Pergantian cuaca barusan membuat suhu badan alami penurunan, sesuaikan dengan suhu lingkungan kita.

Bacalah juga : Pria Mengaku Kepsek SD Tipu Mendagri Rp10 Juta, Uangnya Dipakai Berjudi

Untuk menanganinya, dengan alami badan akan mencari langkah untuk tingkatkan panas. Diantaranya yaitu dengan makan.

Makan Membuahkan Daya

Bila kita mengonsumsi suatu, jadi makanan itu dirubah jadi sumber daya. Nah, daya itu yang dipakai kembali oleh badan untuk beberapa kepentingan.

Contohnya, dipakai untuk meningkatkan suhu badan kita yang sudah sempat alami penurunan sebab suhu lingkungan yang dingin.

Perasaan Lapar Sebab Matahari Tertutup Awan

Hujan

Hal-hal lain yang merubah perasaan lapar waktu hujan ialah saat matahari tertutup awan. Periset temukan, cuaca yang mendung dengan cahaya matahari yang dikit, dapat turunkan zat serotonin.

Zat ini ada di otak yang pekerjaannya untuk mengendalikan kegiatan beberapa sel atau organ spesifik.

Akhirnya, kurang lihat cahaya matahari dapat memancing kita untuk mencari makanan. Sebab dengan makan, kita bisa tingkatkan kandungan serotonin dalam otak.

Supaya Badan Masih Sehat di Musim Hujan

Untuk menurunkan perasaan lapar waktu hujan, semestinya kita konsumsi makanan dengan protein tinggi. Makanan dengan serat yang banyak pula baik untuk mengawasi panas badan masih tahan lama.

Pilih pun makanan yang kalori rendah, seperti susu cokelat rendah lemak atau sup sayuran. Supaya kesehatan badan masih terbangun waktu musim hujan.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top