Beli Baju Bekas, Tak Disangka Pria Ini Temukan Uang Tunai Rp68 Juta, Ini yang Dilakukannya

Beli Baju Bekas, Tak Disangka Pria Ini Temukan Uang Tunai Rp68 Juta, Ini yang Dilakukannya

Berita Online 0 Comment

Beli Baju Bekas, Tak Disangka Pria Ini Temukan Uang Tunai Rp68 Juta, Ini yang Dilakukannya

Beli Baju Bekas, Tak Disangka Pria Ini Temukan Uang Tunai Rp68 Juta, Ini yang Dilakukannya

eroerojp.com, Temukan uang disaku celana suami, atau bagian keluarga lainnya waktu kita mencucikan pakaiannya, tidak terbanyang kan bahagianya seperti apakah walau banyaknya tidak berapa.

Narasi tersebut, tambah lebih membuat kita iri.

Nasib mujur dirasa Wan Mohamad Adam Wan pria asal Malaysia, yang temukan segepok uang tunai dalam dompet dalam pakaian sisa yang dibelinya.

Pria berumur 29 tahun ini gagasannya akan buka toko barang sisanya sendiri dalam tempo dekat di Kampung Tualang Salak, Kelantan, Malaysia.

Bacalah juga : Viral Jawaban KFC Indonesia yang Diminta Netizen Buat Pindah ke Negara Maju

Diambil World of Buzz dari Harian Metro (16/1/2019), Wan pergi ke pasar barang sisa pada Sabtu (13/1/2019) serta beli dua tas besar baju sisa seharga 100 Ringgit Malaysia atau sama dengan Rp343 ribu.

Setelah tiba di tokonya, Wan lalu buka salah satunya tas untuk mengecek pakaian-pakaian yang dibelinya. Waktu itu, Wan temukan dompet hitam dalam satu mantel.

Wan temukan demikian uang banyak kertas di dompet itu serta mengkalkulasi banyaknya.

“Saya terperanjat lihat demikian uang banyak di dalamnya serta sesudah mengkalkulasi uang, saya ambil beberapa gambar serta mengunggahnya di Facebook,” katanya diambil dari World of Buzz.

Uang yang diketemukan Wan ialah uang kertas dalam mata uang Yen Jepang sebesar 550.000 Yen. Wan lalu mengkalkulasi banyaknya dalam Ringgit Malaysia sekitar 20.000 Ringgit Malaysia atau sama dengan Rp68 juta. Dia lalu menukarkan beberapa 450 ribu yen jadi 16.800 Ringgit Malaysia.

“Saya sudah menukar 450.000 Yen jadi mata uang lokal (seputar RM16.800), bekasnya akan disimpan menjadi kenang-kenangan. Saya akan memakai uang itu untuk meningkatkan usaha saya di hari esok, ”kata Wan.

Wan tidak bisa temukan info detil pemilik uang itu walau sudah mengecek dompet serta mantel itu.

Wan mengangap, penemuan uang itu ialah reseki dari Tuhan sebab dia sudah beli lebih dari 10 tas sisa dalam satu bulan terkahir.

Wan yang mengupload narasi serta foto-fotonya di facebook jadi viral. Banyak warganet yang tertarik untuk beli mantel serta dompet itu Wan menampik menjualnya.

Hingga kemudian Mufti Kelantan, Datuk Mohamad Shukri Mohamad minta Wan untuk menyerahkan uang itu ke Baitulmal untuk dipakai untuk kesejahteraan penduduk.

“Bila uang itu mempunyai pemilik, jadi Anda mesti temukan pemiliknya terlebih dulu. Tapi bila Anda tidak berhasil temukan pemiliknya, jadi Anda mesti menyerahkannya ke Baitulmal,” katanya.

“Tidak jadi masalah dari negara manakah uang itu berasal. Mereka yang temukan uang tidak bisa memakainya karenanya bukan punya mereka, ”kata Mufti.

Belumlah didapati tentu apakah yang dikerjakan Wan lalu dengan uang itu.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top