Ucapkan Selamat Tinggal untuk Pager

Ucapkan Selamat Tinggal untuk Pager

Berita Online 0 Comment

Ucapkan Selamat Tinggal untuk Pager

Ucapkan Selamat Tinggal untuk Pager

eroerojp.com, Waktu kejayaan pager telah lama selesai. Walau demikian, radio panggil ini masih tetap eksis serta dipakai untuk arah spesial seperti team penelusuran serta penyelamatan serta pekerja darurat.

Namun, di Jepang, pager telah bersiap ‘masuk tanah’. Jepang ikut jadi negara hanya satu dalam dunia yang penduduknya memakai pager begitu lama.

Mencuplik situs Gizmodo, Kamis, 6 Desember 2018, alat telekomunikasi berupa kotak untuk mengemukakan serta terima pesan pendek itu akan purnatugas pada September 2019.

Tokyo Telemessage Inc., perusahaan penyedia service pager, ialah perusahaan yang tersisa di negeri Matahari Keluar yang berkelanjutan jual pager. Faktanya, Tokyo Telemessage menghasilkan pager terakhir kalinya 20 tahun yang lalu, atau pada 1998.

Bacalah juga : Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Ini Kumpulan Quotes Novelis NH Dini yang Menyentuh Hati

Mereka akan memotong 1.500 pemakai piranti yang tersisa, dimana beberapa salah satunya ialah pekerja di dalam rumah sakit sebab pager tidak pancarkan gelombang elektromagnetik, pada September 2019.

Awal mulanya, perusahaan penyedia layanan pager yang tersisa di Jepang ialah NTT Docomo Inc., serta Okinawa Telemessage. Kedua-duanya undur diri dari usaha itu semasing pada 2007 serta 2017.

Tidak hanya rumah sakit, pemakai setia pager yang lain ialah orang yang lebih tua yang malas untuk berhenti memakai tehnologi ini serta tidak ingin berubah ke smartphone atau tablet.

Hal tersebut sebab lebih dari 20 % populasi Jepang berumur diatas 65 tahun. Sedang, Jepang ialah pusat tehnologi tinggi tetapi ada banyak piranti yang lebih tua atau konservatif seperti mesin fax, tidak hanya pager, yang masih tetap digunakan.

Bahkan juga, Menteri Penelitian serta Tehnologi Keamanan Jepang, Yoshitaka Sakurada, yang berumur 68 tahun, belakangan ini mengaku jika dianya tidak memakai computer dengan fakta jika pekerjaan itu diatasi oleh beberapa bawahannya.

Kejayaan pager di Jepang berlangsung pada pertengahan 1990-an. Saat itu, pager jadi begitu popular di kelompok siswa-siswi sekolah menengah (SMP serta SMA).

Feature yang berada di pager sangat mungkin pemakai untuk kirim pesan angka pendek seperti “0840,” yang dalam bahasa Jepang bisa disampaikan menjadi “ohayo” (selamat pagi).

Pesan lainnya yang ikuti skema ini termasuk juga “0833,” atau “oyasumi” (selamat malam) serta “0906,” atau “okureru” (saya akan terlambat).

Piranti nirkabel ikut dipertunjukkan dalam serial TV serta lagu saat itu, jadi lambang umur. Jumlahnya konsumen setia service pager sampai puncaknya sebesar 10,61 juta pada 1996.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top