Ternyata, Ada Desa Jepang di Indonesia! Ini 4 Fakta Menariknya

Ternyata, Ada Desa Jepang di Indonesia! Ini 4 Fakta Menariknya

Berita Online 0 Comment

Ternyata, Ada Desa Jepang di Indonesia! Ini 4 Fakta Menariknya

Ternyata, Ada Desa Jepang di Indonesia! Ini 4 Fakta Menariknya

eroerojp.com, Kesempatan ini HAI ingin bicarakan serta kasih kamu bukti masalah Jepang nih gan. Eits, bukan Jepang negara yang diketahui dengan Negeri Matahari Keluar itu, ya, tetapi satu desa di Indonesia.

Yap, tidak salah kok, negeri kita ini miliki desa bernama “Jepang” yang tempatnya berada di Jawa Tengah.

Mungkin kalian bertanya-tanya, mengapa, ya, desa ini dapat dimaksud dengan Desa Jepang. Apa beberapa penduduknya datang dari Jepang semua, kah, atau memang mempunyai beberapa tempat yang serupa sekali dengan lokasi di Jepang, atau penduduk disana mengadaptasi budaya yang diyakini di Jepang.

Bacalah juga : Gak Serius, Ini 7 Tanda Cowok PDKT Cuma Mau Memanfaatkan Kamu

Itu Indonesia, mempunyai segudang misteri serta rahasia sendiri berkaitan tempat object wisatanya. Oleh karena itu, kamu janganlah males untuk baca-baca semakin banyak mengenai tempat object wisata yang dapat kamu datangi di Indonesia.

Masalahnya sangat banyak beberapa tempat unik, bagus, tersembunyi, yang nyatanya masih tetap jarang didatangi turis, akan tetapi sebetulnya mempunyai segudang kekuatan untuk jadikan tempat object wisata.

Janganlah cuma ke gunung atau laut selalu, banyak pula desa di Indonesia yang menaruh keunikannya sendiri hingga kamu dapat mendatangi desanya sekedar untuk bertandang serta kenal lebih jauh kebiasaan serta istiadat disana.

Masalahnya sangat banyak yang dapat diambil sesudah berkunjung ke desa-desa unik di Indonesia ini, dari mulai kenal budayanya, kenal masyarakatnya yang ramah-ramah, serta bahkan juga membawa oleh-oleh berbentuk pernak-pernik tradisionil serta tentu saja, foto-foto selfie kamu!

Penasara masalah Desa Jepang ini? HAI kasih fakta-faktanya buat kalian semua.

Ada di Kudus, Jawa Tengah

Desa Jepang berada di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Desa ini sendiri miliki tiga dusun, yakni Dusun Jepang, Pendem Kulon, serta Pendem Wetan.

Populer dengan bambu

Jika negara Jepang populer dengan streetstyle serta kecanggihan teknologinya, Desa Jepang eksis melalui bambu. Nyatanya dari dahulu memang daerah ini populer menjadi sentral penjualan atau pusatnya bambu.

Tidak hanya bambu yang di proses saja loh, ada kerajinan tangan, anyaman, serta barang lainnya yang dibuat berbahan baku berbentuk bambu.

Bahkan juga, dikutip dari Tribun Jateng, satu sanggar seni bernama Djadul mengangkar kerajinan bambu tersebut jadi ciri khas Desa Jepang.

Ada kebiasaan lokal Rebo Wekasan

Tidak hanya populer sebab bambu, Desa Jepang ikut ramai dibicarakan beberapa orang sebab kebiasaan lokalnya sob, yaitu Rebo Wekasandi.

Diambil dari artikel berjudul “Agama serta Kebiasaan Lokal (Studi Atas Pemaknaan Kebiasaan Rebo Wekasan di Desa Jepang, Mejobo, Kudus) karya Mohammad Dzofir dalam Journal of Social Science Teaching, kebiasaan itu dikerjakan di masjid wali Al Makmur.

Rebo Wekasan adalah ritual setiap tahun saat malam Rabu paling akhir bulan Sapar dalam penanggalan hijriyah gan. Pekerjaan yang dikerjakan adalah berbentuk upcara doa memanjatkan keselamatan serta pembagian banyu atau air salamun di Masjid Wali Al Makmur di Desa Jepang.

Dulunya Bernama Jipang

Desa Jepang ini awalannya adalah jalan yang dilalui Arya Penangsang saat akan bertandang ke Sunan Kudus. Sebab jarak Blore ke Kudus cukuplah jauh, jadi dibuatkanlah tempat untuk istirahat sekaligus juga untuk shalat.

Bagaimana, kamu sudah tertarik berkunjung ke Desa Jepang ini, belumlah? Mari, membuka mata kalian untuk lihat lebih jauh kekhasan yang tersimpan di negara kita ini. Ada banyak tempat object wisata yang dapat kamu kunjungi serta promosikan ke turis-turis asing, lho!

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top