Gagalkan Pencurian, Wanita Indonesia Dipuji Kepolisian Singapura

Gagalkan Pencurian, Wanita Indonesia Dipuji Kepolisian Singapura

Berita Online 0 Comment

Gagalkan Pencurian, Wanita Indonesia Dipuji Kepolisian Singapura

Gagalkan Pencurian, Wanita Indonesia Dipuji Kepolisian Singapura

eroerojp.com, Keamanan waktu ada di transportasi umum sering jadi persoalan penting. Sering, insiden-insiden seperti pencurian barang berlangsung di beberapa transportasi umum. Dari mulai darat, laut, sampai hawa.

Bicara masalah keamanan waktu menumpang transportasi umum, belakangan ini seseorang wanita asal Indonesia mendapatkan pujian dari pihak kepolisian Singapura. Perihal ini karena dianya sukses menolong pihak kepolisian tangkap komplotan pencuri di pesawat.

Wanita yang didapati bernama Kanya ini terima penghargaan pada tempo hari Jumat (21/12) di Singapura. Kanya mengagalkan tindakan kriminil yaitu pencurian yang berlangsung di pesawat. Peristiwa berawal pada bulan Juni lantas, didapati Kanya akan pulang ke Jakarta dari Singapura untuk rayakan Hari Raya Idul Fitri.

Bacalah juga : Dito, Balita Indonesia Pertama dengan Diagnosis Penyakit Pompe

Menurut pengakuannya, waktu itu Kanya memerhatikan pada dua orang lelaki yang bertingkah meresahkan. Satu diantara komplotan pencuri itu ikut demikian dekat dengan dianya sebab duduk berseberangan dengan kursi duduknya.

Kanya menuturkan sesudah 15 menit mengudara, seseorang pria tampak berdiri serta buka kabin pesawat di atasnya. Pria itu lalu ambil satu tas serta mencari barang-barang di dalamnya dengan perasaan penuh yakin diri seolah-olah tas itu memang kepunyaannya.

Tidaklah sampai disana, menurut Kanya, pria itu ikut kembali buka kabin pesawat yang lain, termasuk juga yang ada diatas tempat duduk Kanya. Gerak-gerik pria ini makin meresahkan sesudah Kanya memandangnya memeriksa satu tas silver yang menurut dia tidak cocok dengan style pria itu.

Diluar itu, waktu buka tas silver yang berisi beberapa gadget seperti camera serta iPad, ekspresi pria itu terlihat demikian terperanjat dan kebingungan. Perihal ini membuat Kanya makin meyakini jika ada yang salah dengan pria itu. Ditambah, dia sempat juga lihat satu orang lelaki yang lain memberi beberapa uang pada pria yang repot memeriksa kabin serta tas.

Tahu ada yang tidak beres, wanita 35 tahun ini langsung memberitahu temuannya pada kru pesawat yang tengah bekerja. Salah satunya pramugari menyebutkan jika ada seseorang penumpang yang barusan memberikan laporan kehilangan uang. Kanya ikut menyebutkan jika saat sekejap sebelum datang, dia lihat ekspresi sang pencuri di sampingnya yang tampak grogi waktu kapten pesawat menginformasikan semua penumpang dilarang turun dari pesawat.

Sesudah datang, Kanya serta korban yang kehilangan uang langsung dikawal dari pesawat untuk memberikan laporan insiden itu. Pihak bandara juga lalu membawa ke-2 orang lelaki yang semasing berumur 49 serta 55 tahun untuk diinterogasi. Kedua-duanya mesti kembali terbang ke Singapura.

Ke-2 komplotan pencuri ini dikatakan bersalah dengan tanda bukti berbentuk uang curian dari beberapa mata uang seperti Eropa, Brazil serta Amerika Serikat. Kedua-duanya divonis hukuman pada Oktober tempo hari dengan waktu kurungan 11 sampai 19 bulan di penjara.

Goh Wee Khern, sebagai Police Deputy Assistant Commissioner (DAC) Singapur mengatakan perkataan terima kasih atas keberanian Kanya memberikan laporan insiden itu.

“Sikap kewaspadaan Kanya, yang berbuntut pada penangkapan terduga pantas dipuji. Pihak kepolisian berterima kasih pada Kanya atas keberaniannnya untuk membuka kriminil yang berlangsung di pesawat,” papar Goh Wee Khern seperti diambil brilio.net dari channelnewsasia.com.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top