PDIP Sudah Tahu Siapa Dalang Penyebar Poster ‘Jokowi Raja’ di Jateng

PDIP Sudah Tahu Siapa Dalang Penyebar Poster ‘Jokowi Raja’ di Jateng

Berita Politik 0 Comment

PDIP Sudah Tahu Siapa Dalang Penyebar Poster ‘Jokowi Raja’ di Jateng

PDIP Sudah Tahu Siapa Dalang Penyebar Poster 'Jokowi Raja' di Jateng

eroerojp.com, PDIP mengakui sudah melepaskan poster bergambar Jokowi gunakan mahkota yang menyebar di 27 Kabupaten Kota Jawa Tengah. Poster itu didapati bukan dipasang oleh PDIP serta koalisinya. Disangka dikerjakan untuk men-downgrade Calon presiden petahana Jokowi.

“Kami telah meminta DPC PDI pencopotan poster itu karena menyalahi ketentuan. Karena yang memiliki hak menempatkan poster yaitu team kampanye dari DPC dengan sepengetahuan KPU. Ini tidak diduga terpasang tiada sepengetahuan DPD,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto waktu di konfirmasi merdeka.com, Senin (12/11).

Ia memandang, pemasangan poster itu begitu merugikan pihaknya. Berkaitan, pemasang sekarang ini telah didapati oknumnya. Waktu di tanya motifnya, Bambang malas menuturkan lebih detil.

Bacalah juga : Perlakuan Aurel Terhadap Ashanty Ketika Menggantikan Krisdayanti

“Ya uamanya pemasang poster telah kami kenali. Tahu sendiri poster itu bukan team kampanye yang menerbitkan. Manakah ada calon presiden diberi mahkota dengan komplet baju raja, ini namanya memecah iris,” jelas Bambang.

Berkaitan jumlahnya pemasangan alat peraga kampanye sendiri memandang sangat banyak. Karena tiap-tiap desa teradapat 10 poster yang terpasang.

“Tiap-tiap desa ada 10 poster yang terpasang. Pikirkan jika di Jateng ada 8.000 desa dapat terpasang 80.000 poster. Ada peluang beberapa ribu poster yang terpasang di 27 Kabupaten Kota Jateng. Tetapi sukur ini hari telah kami kerjakan pencopotan,” katanya.

Bambang memberikan, sampai sekarang ini belumlah merencanakan memberikan laporan ke pihak Bawaslu Jateng. Walau pemasangan poster calon presiden Jokowi itu dipandang turunkan kepopuleran partainya.

“Kami belum juga berfikir lapor ke Bawaslu,” kata Bambang.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top