Kerangka Manusia Ditemukan di Taman Nasional Bali, Pria Sebut Jasad Ayahnya yang Hilang 2 Tahun Lalu

Kerangka Manusia Ditemukan di Taman Nasional Bali, Pria Sebut Jasad Ayahnya yang Hilang 2 Tahun Lalu

Berita Online 0 Comment

Kerangka Manusia Ditemukan di Taman Nasional Bali, Pria Sebut Jasad Ayahnya yang Hilang 2 Tahun Lalu

Kerangka Manusia Ditemukan di Taman Nasional Bali, Pria Sebut Jasad Ayahnya yang Hilang 2 Tahun Lalu

eroerojp.com, Penemuan tengkorak serta tulang belulang yang tercecer di dekat Palinggih Ida Batara Lingsir di lokasi Rimba Taman Nasional Bali Barat (TNBB) Gilimanuk, Melaya, Jembrana, Kamis (31/10/2018) membuat masyarakat geger.

Kerangka itu pertama-tama diketemukan oleh masyarakat Melaya Tengah, Jembrana bernama I Made Wijana. Wijana sudah sempat menduga tengkorak yang ditemukannya ialah tengkorak kera. Ia lalu masih menghajar semat belukar rimba.

Sesudah itu, ia malah temukan potongan tulang kali serta lengan.

Tribun-Video.com merilis Tribun-Bali.com, Jumat (2/11/2018), I Gede Widiarsana, masyarakat Dangin Tukadaya, Jembrana mengakui miliki firasat tengkorang serta tulang belulang itu ialah ayahnya.

Bacalah juga : Ini yang dilakukan KNKT agar black box FDR Lion Air bisa dibaca

Ia mengutarakan, ayahnya, I Ketut Sudarna hilang semenjak dua tahun kemarin, yakni pada Oktober 2016. Waktu itu, lanjuta Widiarsana, ayahnya tinggalkan rumah waktu Hari Raya Kuningan serta mengakui akan berjalan-jalan.

Widiarsana sempat coba mengontak ayahnya serta sang bapak mengakui ada di rimba. Sesudah itu, hp ayahnya telah tidak aktif kembali. Widiarsana telah coba mencari ayahnya, tapi belumlah bertemu.

Kepercayaan Widiarsana makin bertambah saat ditemukannya hp punya ayahnya, I Ketut Sudarna di tempat peristiwa. Widiarsana mengakui, tahu berita masalah penemuan kerangka itu dari sosial media.

“Tahunya dari group info media sosial. Saya meyakini sebab dari HP itu sama juga dengan punya bapak saya. Sebenarnya belumlah tahu, tetapi barang itu pas,” tuturnya diambil dari TribunBali.com.

Tidak hanya hp, diketemukan juga STNK atas nama NI Kadek Wiyarmita, adiknya.

“Pelat nomornya itu kan DK 4699 WO yang diketemukan di tempat itu motornya ada juga di dalam rumah,” terangnya.

Selain itu, Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa menjelaskan, di tempat ikut diketemukan dompet yang di dalamnya berisi kartu agunan kesehatan atas nama I Ketut Sudarna.

“Tetapi untuk pastikan perlu dikerjakan tes DNA. Ini pula untuk tahu pemicu kematian korban. Akan tetapi hal itu kelak Polres Jembrana yang akan mengatasi,” katanya.

Penemuan kerangka awal mulanya sempat juga berlangsung di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Penemuan sesosok mayat yang dicor dalam drum dibawah jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (27/10/2018) sudah sempat membuat masyarakat ditempat geger.

Tribun-Video.com merilis TribunSolo.com, Minggu (28/10/2018), waktu diketemukan mayat itu telah tinggal tulang belulang.

Kapolsek Grogol AKP Dani Herlambang menjelaskan, berdasar pada hasil kontrol sesaat Labfor RSUD Dr. Moewardi, mayat itu diprediksikan telah dicor semenjak dua bulan kemarin.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top