Siswi 3 SMA Diancam Hukuman Belasan Tahun usai Melahirkan dan Buang Bayi di WC Bandara Balikpapan

Siswi 3 SMA Diancam Hukuman Belasan Tahun usai Melahirkan dan Buang Bayi di WC Bandara Balikpapan

Berita Online 0 Comment

Siswi 3 SMA Diancam Hukuman Belasan Tahun usai Melahirkan dan Buang Bayi di WC Bandara Balikpapan

Siswi 3 SMA Diancam Hukuman Belasan Tahun usai Melahirkan dan Buang Bayi di WC Bandara Balikpapan

eroerojp.com, Gadis pembuang bayi di kloset Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terancam dipenjara belasan tahun.

“Terduga dipakai Masalah 306 KUHP ayat 2 jo masalah 307, dengan ancaman hukuman 9 sampai optimal 12 tahun penjara,” tutur Kasat Reskrim Polres Balikpapan, Makhfud Hidayat, Sabtu (20/10/2018).

Selesai buang bayinya ke kloset. Terduga, ND (18) bergegas kabur di bandara memakai taksi. Dia pergi ke salah hotel di Jalan MT Haryono Balikpapan.

“Ia bermalam di hotel Fave kamar nomer 329. Malam itu ikut kita kerjakan penangkapan. Yang berkaitan mengaku jika dia sudah melahirkan serta tinggalkan bayinya di toilet,” katanya.

Hamil Di luar Nikah

Wanita pembuang bayi di toilet Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, ND (18) didapati hamil di luar nikah. Bahkan juga ke-2 orang tuanya juga tidak tahu jika anak perempuannya itu memiliki kandungan.

Bacalah juga : Mayat Khashoggi Dimutilasi di Sebuah Ruangan Konsulat Saudi

Ditambah lagi dengan ND yang masih tetap duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) kelas 3.

“Waktu kami mintai info, orangtua aktor tidak tahu anaknya hamil,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin lewat Kasat Reskrim, AKP Makhfud Hidayat, Sabtu (20/10/2018).

Didapati, aktor bersama dengan ke-2 orang tuanya terbang dari Yogyakarta arah Balikpapan.

Pada polisi, ND mengakui akan ke arah Sangatta, Kutai Timur. Dia bersama dengan orang tuanya, merencanakan berkunjung ke saudaranya yang tinggal disana.

“Memang jika disaksikan dari rekaman CCTV, terduga menggunakan baju muslimah longgar. Jadi tidak terlihat tengah hamil,” lebih Makhfud.

Kabar berita awal mulanya, Hasriani (21) petugas kebersihan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan tidak menduga dengan apakah yang dilihatnya, waktu akan bersihkan toilet, Jumat (20/10/2018) malam tempo hari.

Di depan petugas kepolisian, Hasriani mengakui waktu akan bersihkan toilet A2 Kehadiran Barat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dia lihat ada darah tercecer di lantai dari arah kloset.

Petugas kebersihan yang jadi saksi kepolisian itu masuk ke toilet. Tujuannya bersihkan kloset.

Akan tetapi selesai mendesak tombol flash closet, sesosok bayi muncul. Kontan Hasriani kaget bukan kepalang, dia langsung berteriak.

“Saksi melapor ke pihak Avsec, lantas melapor peristiwa itu ke Polsek Bandara,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra lewat Paur Subbag Humas Ipda Ketut Darmada, Sabtu (20/10/2018).

Pada petugas, Hasriani memberikan, Jumat 23.32 Wita dikerjakan usaha evakuasi pada bayi lelaki yang baru lahir itu.

Proses evakuasi menghabiskan waktu lama sebab tempat ari-ari sangkut di kloset. Seputar 10 menit, pada akhirnya bayi sukses di keluarkan dari dalam kloset duduk toilet bandara itu.

Sang bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit TNI AU. Waktu dikerjakan kontrol, baru bayi itu dinyatakan wafat oleh pihak medis.

Dari rekaman CCTV Bandara, tertangkap seseorang wanita berbadan besar ditemani lelaki serta seseorang ibu, berjalan terburu-buru ke arah toilet

Awal mulanya mereka keluar dari Avio 1 jam 22.30 Wita. Sekalian memegang perut, ND (18) setelah itu ke arah ke ruang transit, lalu memisahkan diri dari rombongan, terburu-buru masuk toilet.

“Aktor masuk toilet A2, seputar 20 menit dia di sana. Lalu ke arah loby, lantas naik taksi bandara ke arah salah satunya hotel di Balikpapan,” katanya.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top