Rizal Ramli Laporkan Skandal Korupsi Impor Pangan ke KPK

Rizal Ramli Laporkan Skandal Korupsi Impor Pangan ke KPK

Berita Politik 0 Comment

Rizal Ramli Laporkan Skandal Korupsi Impor Pangan ke KPK

Rizal Ramli Laporkan Skandal Korupsi Impor Pangan ke KPK

eroerojp.com, Bekas Menteri Koordinator Bagian Maritim Rizal Ramli memberikan laporan pendapat korupsi berharga besar berkaitan import pangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (23/10).

Rizal ada di KPK jam 09.00 WIB bersama dengan beberapa pengacara. Rizal menyebutkan kehadirannya untuk menyampaikan pendapat korupsi dari kebijaksanaan import pangan pemerintah.

“Ini hari kami serta team lawyer hadir ke KPK menyampaikan terdapatnya pendapat tindak pidana korupsi di import pangan,” tutur Rizal, di gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/10).

“Import pangan ini begitu merugikan bangsa kita terpenting petani, customer serta ada pendapat tindak pidana korupsi. Oleh oleh karena itu kami akan memberikan laporan pada KPK, memberi beberapa bahan untuk KPK bertindak selanjutnya,” paparnya.

Bacalah juga : Menjadi Menantu Mantan Presiden Indonesia, Intip Potret Hunian Aliya Rajasa yang Mewah dan Nyaman

Dia menyebutkan masalah ini nilainya berpuluh kali lipat daripada masalah korupsi import daging sapi yang menangkap bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

KPK, tuturnya, ikut mempunyai pengalaman masalah import yang lain, seperti masalah import gula yang menangkap bekas Ketua DPD RI Irman Gusman, yang dapat memudahkannya membuka masalah itu.

“KPK begitu memiliki pengalaman, tahu persis permainannya, serta harusnya dapat buka masalah ini dalan waktu secepatnya. Sebab nilainya beberapa puluh kali dari permainan import pangan masalah Ketua PKS yang hukumannya 16 tahun,” papar ia.

Walau demikian, Rizal masih tetap malas memaparkan siapa pihak yang dia laporkan dalam aduannya ini. Dia baru ingin menyebutkan nama sesudah tuntas memberikan laporan pendapat tindak korupsi itu pada pihak KPK.

Awal mulanya Rizal Ramli ikut serta beradu mulut dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Rizal mengkritik kebijaksanaan import oleh Enggar terlalu berlebih serta mengakibatkan pelemahan rupiah.

Diluar itu, Rizal menuding Presiden Joko Widodo takut menyapa Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berkaitan kebijaksanaan import sebab tunduk dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Rizal Ramli lalu dilaporkan ke Polda Metro Jaya mengenai pencemaran nama baik oleh Partai NasDem.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top