Pidato ‘Games Of Thrones’ Presiden Jokowi, Ide Siapa?

Pidato ‘Games Of Thrones’ Presiden Jokowi, Ide Siapa?

Berita Politik 0 Comment

Pidato ‘Games Of Thrones’ Presiden Jokowi, Ide Siapa?

Pidato 'Games Of Thrones' Presiden Jokowi, Ide Siapa?

eroerojp.com, NUSA DUA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memperoleh animo oleh beberapa peserta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 saat berpidato di acara Annual Meetings Plenary (Bussiness Meeting).

Dalam peluang itu, Jokowi mengemukakan pidato ‘Game Of Thrones’-nya. Waktu itu ia mengatakan keadaan perekonomian global seperti serial tv Games of Thrones, drama menceritakan persaingan perebutan kekuasaan dengan sama-sama menjatuhkan untuk memperoleh tahta kerajaan.

Dalam kerangka ekonomi global, disebutkan, negara maju tengah berebutan keberhasilan tiada mengerti terdapatnya ancaman global yang hadir. Baik menyerang negara berkembang ataupun negara maju.

Beberapa peserta yang datang dari 189 negara memberi standing ovation selesai Jokowi berpidato. Bahkan juga, Managing Director IMF Christine Lagarde serta Presiden World Bank Kim Yong Jim kagum dengan pidato orang nomer satu di Indonesia itu.

Jadi siapakah pemilik inspirasi dari pidato menarik itu?

Staf Spesial Presiden Johan Budi Saptopribowo mengatakan, inspirasi pembuatan pidato dengan analogi Games Of Thrones datang dari Jokowi sendiri.

Bacalah juga : Tak Tahu Ada Dua Kereta Akan Lewat, Seorang Pengendara Terobos Palang hingga Tewas Tertabrak

“Ini bukan pertama-tama Presiden Jokowi perlihatkan style milineal, awal mulanya ada pidato tentang analogi Thanos, seringkali muncul beberapa ide dari Pak Jokowi. Jadi itu ada bagian dari Presiden Jokowi yang miliki inspirasi kreatif sendiri,” katanya di Bali Collection, Nusa Dua, Jumat (12/10/2018).

Johan mengatakan, inspirasi pidato itu juga ditranslate oleh penulis pidato Jokowi. Inspirasi yang ditampilkan Jokowi, lanjutnya, memang menganalogikan pertarungan ekonomi global dengan satu drama.

“Memang Pak Presiden begitu inovatif termasuk juga pidato yang kita tonton bersamanya. Memvisualisasikan bagaimana dunia melawan pertarungan global yang dianalogikan narasi Game of Thrones. Winter is coming,” jelas ia.

Menurut dia, pesan yang ingin dikatakan melalui pidato itu yaitu memperingatkan semua negara jika perang dagang serta pertarungan ekonomi menjadi yang terunggul tidak ada fungsinya bila dunia jadi hancur.

“Hingga mesti terdapatnya kepaduan diantara beberapa negara dalam dunia ini untuk bangun peradaban serta perekonomian yang baru.” ujarnya.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top