Mayat Khashoggi Dimutilasi di Sebuah Ruangan Konsulat Saudi

Mayat Khashoggi Dimutilasi di Sebuah Ruangan Konsulat Saudi

Berita Politik 0 Comment

Mayat Khashoggi Dimutilasi di Sebuah Ruangan Konsulat Saudi

Mayat Khashoggi Dimutilasi di Sebuah Ruangan Konsulat Saudi

eroerojp.com, Kepala Departemen Forensik Arab Saudi, Salah al-Tubaigy, disangka sudah memutilasi jasad wartawan Jamal Khashoggi dalam tempo 15 menit. Demikian laporan alat Al-Khaleej Online, Jumat kemarin.

Satu sumber keamanan Turki yang bicara pada Al Jazeera menuturkan bagaimana al-Tubaigy, dengan team pertolongan, menarik badan Khashoggi ke satu ruang di Konsulat Saudi di Istanbul. Ruang itu sudah disiapkan awal mulanya.

“Pakar anatomi Saudi, al-Tubaigy mulai punyai urusan dengan badan Khashoggi sebelum rekan-rekannya mulai mengemas potongan yang sudah terpotong,” tutur sumber itu seperti diambil dari Middle East Monitor, Minggu (21/10/2018).

Sumber itu mencatat jika tindakan mutilasi itu diawali selekasnya sesudah Khashoggi terbunuh.

Baclaah juga : Pulang Kerja, Seorang Pria Temukan Istri Coba Bunuh Diri setelah Mencoba Membunuh Keempat Anaknya

Menurut sumber itu, team forensik Turki yang menyelidik insiden itu dengar rekaman dari dalam konsulat, sebelum masuk sarana untuk mengecek kejahatan. Info ini dipercaya menunjukkan laporan awal mulanya oleh beberapa koran Turki jika team pembunuh datang di konsulat Saudi sebelum kunjungan Khashoggi.

Al-Tubaigy, seseorang pelopor operasi mobile anatomi, muncul menjadi sisi dari team pembunuh yang dipercaya sudah membunuh Khashoggi pada 2 Oktober. Media massa Turki, Daily Sabah, ikut menerbitkan gambar CCTV Maher Mutreb, sahabat serta pengawal Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman, yang dipercaya jadi pemimpin team pembunuh.

Salah satunya gambar tunjukkan Mutreb masuk konsulat sebelum anggota lainnya dari team pembunuh, pas jam 9.55 pada tanggal 2 Oktober – cuma beberapa saat sebelum masuknya Khashoggi.

Di hari Jumat, Arab Saudi menginformasikan jika Khashoggi wafat dalam perkelahian dengan beberapa petinggi Saudi di konsulat. Dalam pengakuan itu, Saudi mengatakan sudah mengeluarkan beberapa petinggi menjadi konsekuensinya.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top