Mahasiswa Ini Tak Sengaja Menemukan Cara Supaya Baterai Handphone Kita Tahan Lama

Mahasiswa Ini Tak Sengaja Menemukan Cara Supaya Baterai Handphone Kita Tahan Lama

Berita Online 0 Comment

Mahasiswa Ini Tak Sengaja Menemukan Cara Supaya Baterai Handphone Kita Tahan Lama

Mahasiswa Ini Tak Sengaja Menemukan Cara Supaya Baterai Handphone Kita Tahan Lama

eroerojp.com, Ini mungkin jadi ketidaksengajaan terunggul yang sempat ada. Seseorang ilmuwan yang tengah melakukan eksperimen dengan gel tiada menyengaja temukan langkah supaya baterei handphone dapat bertahan lama.

Beberapa periset dari University of California sadar jika dengan melapisi elemen ringkih dalam baterei handphone dengan satu “pelindung” membuat kemampuan baterei tidak menyusut benar-benar.

Meskipun handphone itu dipakai dengan terus-terusan. Elemen baterei – kawat nano – umumnya akan rusak sesudah 7 ribu kali penggunaan.

Akan tetapi, dengan “pelindung” mangan dioksida barusan, baterei akan tidak kehilangan kekuatannya walau di-charge lebih dari 200 ribu kali dalam tiga bulan.

Bacalah juga : Turis di Bali Panggil Tukang Pijat, Kaget Lihat Punggungnya usai Dikerik Lalu Heran Sakitnya Sembuh

Hal tersebut bermakna baterei handphone atau tablet kita dapat bertahan dalam kurun waktu yang nisbi lama. Atas penemuan ini, kita bisa berterima kasih pada Mya Le Thai, mahasiswa PHD di kampus itu.

Reginald Penner, Kepala Departemen Kimia di University of California menyampaikan, Mya tengah “bermain-main” waktu ia melapisi kawat baterei dengan susunan gel.

“Dia nyatanya temukan jika memakai gel itu, dapat membuat baterei didaur lagi beberapa ribu kali tiada kehilangan kapasitasnya,” tuturnya.

Mya menuturkan, susunan gel itu menolong elektroda pada kawat nano meredam memiliki bentuk menjadi lebih baik hingga bisa lebih dihandalkan.

“Penelitian ini menunjukkan jika baterei yang mempunyai kawat nano dapat berusia panjang,” tuturnya.

Terlepas dari itu, kita ikut harus tahu banyak hal yang dapat mengakibatkan baterei ponsel kita cepat habis.

Di bawah ini 7 kekeliruan yang seringkali dikerjakan waktu pengisian daya baterei yang mungkin sempat juga kamu kerjakan.

1. Isi lagi waktu baterei telah 0%

Rutinitas ini memang tidak dengan cara langsung mengakibatkan kerusakan baterei akan tetapi rutinitas ini bisa kurangi usia baterei tersebut.

2. Smartphone baru mesti di-charge sampai 100%

Nyatanya ‘peraturan’ itu cuma laku untuk handphone kuno. Karena, baterei handphone zaman dulu masih tetap memakai bahan nikel dalam membuatnya. Sedang sekarang ini, bahan baterei smartphone ialah Lithium Ion.

Baterei dengan bahan itu langsung bisa dipakai tiada butuh di-charge sampai 100% lebih dulu.

3. Memakai smartphone saat di-charge

Rutinitas ini membuat arus listrik yang masuk ke baterei akan langsung dipakai. Tentunya perihal ini bisa membuat proses pengisian daya baterei lama-lama.

Tidak cuma itu, rutinitas ini dapat juga kurangi usia baterei smartphone.

4. Memakai asal-asalan charger

Charger yang berlainan type dengan hp bisa jadi mempunyai arus listrik serta tegangan yang berlainan juga. Tentu saja, hal itu dapat mengakibatkan kerusakan kualitas baterei smartphone.

5. Seringkali memakai powerbank

Pakailah powerbank cuma waktu tertekan saja. Janganlah keseringan! Karena, memakai power bank bermakna sama juga kamu memakai asal-asalan charger kan? Menjadi, tentunya resikonya sama juga seperti yang sudah dijelaskan di atas.

6. Seringkali men-charge di mobil

Arus listrik yang masuk tidak cocok dengan keperluan baterei smartphone, tentu saja akan mengakibatkan kerusakan kualitas baterei.

7. Men-charge smartphone sekalian ditinggal tidur.

Smartphone memang mempunyai feature yang dapat memutuskan arus listrik saat baterei telah terisi pebuh. Akan tetapi, keadaan baterei yang masih tetap tersambung ke charger yang aktif, berarti masih tetap ada arus listrik yang mengalir.

Hal itu masih akan punya pengaruh pada kualitas baterei.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top