Instagram Jadi Lapak Jual Bayi di Surabaya

Instagram Jadi Lapak Jual Bayi di Surabaya

Berita Online 0 Comment

Instagram Jadi Lapak Jual Bayi di Surabaya

Instagram Jadi Lapak Jual Bayi di Surabaya

eroerojp.com, Jakarta – Instagram memang seringkali dipakai menjadi alat promo untuk jual beberapa perihal. Dari mulai rumah, kendaraan, smartphone, baju, sampai alat make-up. Sayangnya, ada-ada saja tingkah orang jahat yang jual perihal terlarang.

Ya, belakangan ini, kepolisian tangkap empat orang yang disangka memakai media sosial punya Facebook itu untuk jual bayi.

Seperti diambil Tekno Liputan6.com dari Strait Times, Kamis (11/10/2018), pemegang account Instagram yang didapati jual bayi dengan inisial AP masih tetap berumur 29 tahun.

Diakuinya tawarkan “pertolongan” buat keluarga yang tidak mempunyai anak. AP diamankan bersama dengan tiga orang yang lain, diantaranya ialah wanita berumur 22 tahun yang akan jual bayinya. Sesaat dua orang yang lain yang diamankan ialah seseorang broker alias penghubung serta calon konsumen.

Bacalah juga : Shin Koiwa Eki, Stasiun yang Paling Sering Dijadikan Tempat Bunuh Diri di Tokyo

Ke-empatnya terancam hukuman maximum 15 tahun penjara sebab masalah ini. Selama ini, account Instagram yang disebut beritanya masih tetap aktif dengan jumlahnya pengikut sekitar 722 followers.

Yang sangat mengagetkan, pada salah satunya upload di account Instagram itu ada gambar tangkapan monitor pembicaraan di aplikasi chat. Tampak ada juga photo yang wanita hamil dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wanita yang identitasnya tidak didapati itu ingin jual anaknya.

Promo Melalui Instagram

Dalam tangkapan pesan chat itu, mereka yang kirim pesan ke si pemegang account Instagram akan bisa balasan dari nomer telephone Indonesia. Lalu photo screenshot ini diupload di situs Instagram supaya orang yang lain ikut ikut memakai service AP.

Salah satunya upload berisi tulisan. “Saya wanita yang tengah hamil tujuh bulan serta belumlah menikah. Saya ingin berjumpa orang yang ingin mengambil anak saya serta membiayai saya sampai tanggal melahirkan. Saya tidak mau keluarga saya ketahui perihal ini,” demikian tulisnya.

Tidak cuma itu, account Instagram itu ikut memakai photo si penjual anak, yaitu wanita yang mukanya tertutupi.

Sebatas didapati, menurut polisi, wanita berumur 22 tahun yang akan jual bayinya berinisial LA.

Konsumen juga setuju membayar Rp 15 juta untuk bayi yang di jual LA. Sesaat, si penghubung jual beli mendapatkan Rp 5 juta serta AP sebagai pemilik account Instagram bisa sisi Rp 2,5 juta.

Awal mulanya, ibu berumur 22 tahun itu disebutkan mempunyai utang yang banyaknya banyak. Dia juga berkonsultasi dengan si pemilik account di situs Instagramnya.

Sesudah mengontak pemilik account Instagram, wanita itu dikenalkan pada seorang di Bali yang sudah tertarik beli anaknya yang belumlah lahir.

Keseluruhan Telah Jual 4 Bayi

AP si pemilik account Instagram waktu diinvestigasi mengakui “baru” jual empat bayi.

Ia menjelaskan, transaksi jual beli bayi melalui Instagram mempunyai nilai Rp 15 sampai Rp 20 juta per bayi.

AP mengklaim ia memakai pengetahuan mengenai permasalahan kesejahteraan keluarga yang dipelajari di universitas serta tempatnya kerja menjadi konselor suka-rela untuk merayu calon ibu supaya ingin jual bayi mereka.

Polisi menjelaskan, sesudah ia membuat account Instagram itu, lebih dari 100 warganet mengontaknya. Sejumlah besar yang mengontak AP melalui Instagram ialah ibu muda yang belumlah menikah.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top