Serius Hadapi Thanos, Jokowi Bangun Markas Avengers di Papua

Serius Hadapi Thanos, Jokowi Bangun Markas Avengers di Papua

Berita Politik 0 Comment

Serius Hadapi Thanos, Jokowi Bangun Markas Avengers di Papua

Serius Hadapi Thanos, Jokowi Bangun Markas Avengers di Papua

eroerojp.com, Pas 1 minggu waktu lalu, 13 September 2018, presiden Joko Widodo membuat pengakuan unik di Komunitas Ekonomi Dunia ASEAN. Jokowi menganalogikan ASEAN adalah team superhero pada film garapan Marvel yakni ‘Avengers’ serta siap berperang menahan perang dagang yang dia kira menjadi figur musuh, Thanos.

Lantas di mana markas Avengers di Asia Tenggara? Meskipun komunitas ada di Nation Convention Center, Vietnam, tapi bangunan yang mirip markas Avengers diam-diam sudah dibuat di Indonesia sendiri. Persisnya di Merauke. Yang mengagetkan, pembangunan sudah sampai 74% pada Juli 2018 kemarin.

Pekerjaan yang direncanakan tuntas di akhir tahun ini, pasti tidak seperti yang dikatakan presiden Jokowi pada Komunitas Ekonomi Dunia ASEAN. Serta fungsinya bukan juga jadi markas buat negara Asean, tapi juga untuk mengatur strategi melawan perang dagang.

Bacalah juga : Banyaknya Pengguna Pukat Harimau Resahkan Nelayan Tradisional di Jakarta

Namun, bangunan yang dinamakan Monumen Kapsul Waktu ini nanti akan menyimpan yang diimpikan anak-anak semua Indonesia, yang sudah disatukan di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun 2015.

Mulai ditangani pada tahun 2016 yang lalu, design bangunan benar-benar sangat serupa dengan logo ‘Avengers’. Buat pencinta film ‘Avengers’ pasti sangatlah seringkali lihat logonya. Bahkan juga logo itu juga jadi simbol gedung punya tokoh Iron man serta markas ‘Avengers’ pada film garapan marvel yang lain yakni, ‘Antman’.

Namun, design Monumen Kapsul Waktu ini sendiri mempunyai formasi yang unik. Diarsiteki oleh arsitek asli Indonesia, Yori Antar, bangunan ini mempunyai lebar 17 mtr., tinggi 8 mtr., serta panjang 45 mtr.. Ukuran itu seirama dengan hari kemerdekaan Indonesia.

Diluar itu, unsur budaya Papua sebagai tempat berdirinya Monumen Kapsul Waktu ini dapat tidak terhindar. Lima akses pintu masuk bangunan ini melambangkan lima suku asli Merauke, yakni Mappi, Auyu, Mandobo, Malind, serta Muyu.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top