PSSI Pastikan Luis Milla Tetap Latih Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Luis Milla Tetap Latih Timnas Indonesia

Berita Bola 0 Comment

PSSI Pastikan Luis Milla Tetap Latih Timnas Indonesia

 PSSI Pastikan Luis Milla Tetap Latih Timnas Indonesia

eroerojp.com, Teka-teki menyoal siapa juru latih Tim nasional Indonesia pada akhirnya terjawab. Lewat rapat Komite Eskekutif (Exco) PSSI yang diselenggarakan pada Senin (17/9/2018), Luis Milla diyakinkan tetap akan jadi juru strategi Tim nasional Indonesia.

Jika dirunut, sesudah acara Asian Games 2018, Milla langsung bertolak ke Spanyol. Lumrah saja, menilik kontrak kerjanya, pelatih yang sempat mengenakan seragam Barcelona ini sudah tuntas membesut ‘Garuda Muda’. Namun, lewat rapat Exco, PSSI setuju meningkatkan waktu bakti Milla untuk setahun ke depan.

Sebenarnya, negosiasi sudah sempat berjalan alot. Sampai Jumat (14/9), pertemuan pada PSSI serta Milla belum terwujud. PSSI sendiri memberi tenggat waktu sampai Sabtu (15/9) buat Milla untuk memberi jawaban. Tenggat waktu yang demikian dikasihkan oleh PSSI terkait dengan batas waktu yang dikasihkan FIFA untuk memberi nama alternatif, yakni pada Rabu (19/9).

Bacalah juga : Ma’ruf Amin soal Debat Bahasa Inggris: Jangan Mengada-ngada

Milla yang sekarang ini ada di Spanyol diskedulkan kembali pada Indonesia pada 9 Oktober 2018 untuk selekasnya menyiapkan Tim nasional Indonesia bertanding di gelaran Piala AFF 2018. Mengenai, pertandingan ini akan digelar mulai 8 November sampai 15 Desember 2018. Sesaat, finalisasi administrasi kontrak akan dikerjakan mulai Senin (17/9) sampai satu minggu ke depan.

Semenjak sah melatih Indonesia pada Januari 2017, Milla dibebani dua tujuan, yaitu medali emas SEA Games 2017 serta empat besar Asian Games 2018. Apesnya, tidak ada tujuan yang dapat Milla realisasikan.

Di SEA Games, Tim nasional garapan Milla akhiri pertandingan dengan perolehan perunggu. Sesaat, di Asian Games, langkah mereka berhenti di set 16 besar selesai ditaklukkan oleh UAE. Akan tetapi, banyak pihak menilainya jika Milla wajar dipertahankan sebab telah memberi pergantian positif buat sepak bola Indonesia.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top