Ma’ruf Amin soal Debat Bahasa Inggris: Jangan Mengada-ngada

Ma’ruf Amin soal Debat Bahasa Inggris: Jangan Mengada-ngada

Berita Politik 0 Comment

Ma’ruf Amin soal Debat Bahasa Inggris: Jangan Mengada-ngada

Ma'ruf Amin soal Debat Bahasa Inggris: Jangan Mengada-ngada

eroerojp.com, Akan calon wakil presiden Jokowi, KH Ma’ruf Amin, menanggapi saran debat bhs Inggris di Pemilihan presiden 2019. Ma’ruf tidak sepakat ada debat bhs Inggris di Pemilihan presiden 2019.

“Janganlah mengada-ngadalah,” tutur Ma’ruf Amin selesai menghadiri deklarasi support relawan di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (16/9).

Menurut Ma’ruf bila saran itu dibarengi, maka ada saran debat pemilihan presiden dengan bhs asing lainnya. Walau sebenarnya, semua paslon adalah orang Indonesia yang semestinya memakai bhs nasional.

Bacalah juga : Luncurkan Menu Anyar, May Star Rich Jogja Hotel Pertontonkan Live Cooking

“Kelak ada yang meminta bhs Arab. Orang Indonesia ya bhs Indonesia,” papar dia.

Di peluang yang berlainan, Jokowi juga sudah mengemukakan ketidaksetujuannya dengan saran itu. Menurut Jokowi, lebih terpenting memakai bhs Indonesia dalam debat Pemilihan presiden 2019.

“Kita ini kan Bangsa indonesia, kita miliki bhs nasional Indonesia,” kata Jokowi di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Minggu (16/9).

Awal mulanya, Wakil Ketua Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menilainya saran session debat capres-cawapres berbahasa Inggris menjadi perihal yang dibuat-buat. Ia juga menyebutkan, bila tim Prabowo-Sandi dapat membuat saran semacam itu, pihaknya dapat juga melemparkan saran yang nyeleneh.

“Jika demikian, kalau nyeleneh-nyelenehan, saya dapat juga saran semestinya calon presiden lomba salat, lomba ngaji, lomba bhs Arab, dan sebagainya. Menjadi menurut saya, ayolah kita yang logis saja, yang pantas saja,” kata Karding pada kumparan, Jumat (14/9).

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top