Lombok jadi tema National Costume Indonesia di Miss Grand International 2018

Lombok jadi tema National Costume Indonesia di Miss Grand International 2018

Berita Online 0 Comment

Lombok jadi tema National Costume Indonesia di Miss Grand International 2018

Lombok jadi tema National Costume Indonesia di Miss Grand International 2018

eroerojp.com, Jakarta, Nadia Purwoko akan mewakili Indonesia dalam arena Miss Grand Indonesia 2018 di Myanmar. Seperti biasa, akan ada penilaian spesial untuk National Costume yang merepresentasikan satu negara dari pesertanya.

Nadia akan membawa perancangan dari Grace Liem, seseorang desainer asal Surabaya. Topik yang diambil oleh Grace ialah “Underwater Lombok – The Return”. Ada argumen sendiri kenapa Lombok yang diambil menjadi representasi Indonesia.

Pertama Indonesia dinobatkan menjadi The World’s Populer Diving Destination oleh majalah selam internasional – Dive serta Lombok mempunyai beberapa tempat bagus untuk diving. Grace juga mempunyai hoby diving serta telah melihat keindahan bawah laut Lombok.

Bacalah juga : Detik-detik Polisi Ringkus Oknum Bobotoh, Perekam Hampiri dan Beri Video Pengeroyokan pada Petugas

Ke-2, Lombok baru saja terserang musibah serta jadi perhatian dunia. Grace ingin kembalikan citra Lombok yang indah lewat baju yang dibuatnya.

Pada baju yang dibuat, Grace ambil semua keindahan bawah laut serta dipindahkan pada baju yang akan digunakan oleh Nadia. Ada terumbu karang, biota laut sampai gugusan pulau yang berada di Lombok, diterapkan oleh Grace dengan detil serta mirip bentuk aslinya.

“Kita mengenalkan Lombok dari kepulauan sampai dalam laut. Terumbu karang saya bikin sedetail mungkin serta semirip mungkin, sebab saya senang diving menjadi saya ketahui dalamnya, menjadi saya betul-betul menghayati serta dapat menerapkannya untuk National Costume. Tetapi untuk tempatnya, di inspirasi dari Gili Trawangan,” jelas Grace pada Pada selesai jumpa wartawan Miss Grand International 2018 di Jakarta.

Sejumlah besar detailnya, Grace memakai bordiran buatan tangan. Untuk materialnya Grace memakai kain kaca, tule, kertas, foam serta yang lain. Karena, Grace ingin membuat baju yang tidak memberatkan Nadia Purwoko.

“Saya bikin yang semudah mungkin supaya tidak memberatkan Nadia, supaya bisa dibawa juga memakai pesawat. Baju ini dapat memakai 90 LED spesial, digital LED agar dapat membuahkan warna spesifik,” jelas Grace.

Tidak sekedar hanya membuat baju yang ‘wah’, Grace akan melelang baju itu selesai penyelenggaraan Miss Grand International pada 5-25 Oktober 2018. Hasil lelangnya akan didonasikan untuk menolong penduduk Lombok.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top