Ditahan KPK, Idrus Tampil Tenang dan Lempar Senyum

Berita Online 0 Comment

Ditahan KPK, Idrus Tampil Tenang dan Lempar Senyum

Ditahan KPK, Idrus Tampil Tenang dan Lempar Senyum

eroerojp.com, Sesudah melakukan kontrol kurang dari lima jam, Jumat (31/8/2018) petang pada akhirnya penyidik KPK sah meredam eks menteri Sosial Idrus Marham terduga masalah pendapat suap project pembangunan PLTU Riau-1.

Pantauan Tribunnews.com Idrus tuntas melakukan kontrol jam 18.24 WIB. Dia keluar dari lobi KPK telah memakai rompi tahanan orange ciri khas KPK.

Berjalan keluar lobi sampai ke mobil tahanan, Idrus terlihat enjoy. Dia bahkan juga sudah sempat masukkan tangannya ke saku celana samping kanan.

Sebelum masuk ke mobil tahanan, Idrus sudah sempat memberi info pada mass media. Sama dengan waktu datang di KPK tadi siang, Idrus masih menempatkan muka tenang serta melempar senyum.

Bacalah juga : Usai Sah Jadi Suami Istri, Reaksi Kocak Wanita Ini Bikin Ketawa Geli

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan Idrus ditahan saat 20 hari kedepan untuk kebutuhan penyidikan.

“Ditahan 20 hari pertama di Rutan cabang KPK di K4, Gedung Merah Putih,” singkat Febri.

Dalam masalah ini, KPK mengambil keputusan tiga terduga. Mereka yaitu Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragi, bos Blackgold Alami Resources Limited Johannes Budisutrisno Kotjo serta Idrus Marham.

Penyidik menyangka, Idrus tahu serta mempunyai terlibat atas penerimaan uang dari Kotjo ke Eni. Seputar November-Desember 2017, Eni terima Rp 4 miliar. Bulan Maret-Juni 2018, Eni kembali terima Rp 2,25 miliar.

Idrus juga disangka sudah terima janji untuk memperoleh sisi yang sama juga dengan Eni sebesar 1,5 juta dollar AS yang dijanjikan Kotjo jika project itu dapat dikerjakan oleh Kotjo.

Baik Eni ataupun Setya Novanto, eks Ketum Golkar sekaligus juga eks Ketua DPR RI telah satu nada, uang suap tetsebut mengalir ke Munaslub Golkar pada 2017 yang lalu.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top