Meski Kalah, Timnas Basket Indonesia Tetap Lolos dari Fase Grup

Meski Kalah, Timnas Basket Indonesia Tetap Lolos dari Fase Grup

Berita Bola 0 Comment

Meski Kalah, Timnas Basket Indonesia Tetap Lolos dari Fase Grup

Meski Kalah, Timnas Basket Indonesia Tetap Lolos dari Fase Grup

eroerojp.com, Walau kalah 69-74 dari Mongolia dalam pertandingan ke-3 set group di Hall Basket Gelanggang olahraga Bung Karno, Sabtu (25/8/2018) WIB, Indonesia masih maju ke babak gugur. Masalahnya Indonesia tempati tempat ke-2 klassemen group karena unggul head-to-head atas Thailand.

Indonesia memula kuarter pertama dengan oke. Dalam soal mendulang point, mereka tidak tertahan. Di lain sisi, Arki Wisnu serta kolega lumayan baik dalam lakukan transisi ke bertahan. Hingga, Indonesia juga akhiri kuarter pertama dengan kelebihan 18-14.

Sayangnya, kegemilangan yang dipertontonkan di awalnya tidak tampak di kuartal ke-2. Tembakan-tembakan dua point Indonesia banyak meleset, usaha tiga point juga seringkali tidak memberi tuahnya. Seringkali juga bola Indonesia justru dicuri lawan. Terdaftar, Indonesia telah 10 kali di-steal lawan dari pertama sampai kuartal ke-2 selesai.

Bacalah juga : Videonya saat Diduga Nyabu Viral, Oknum Polisi di Medan Ditangkap

Keadaan ini benar-benar digunakan Mongolia untuk mendulang point lewat tembakan tiga point. Hingga, set pertama selesai dengan ketinggalan cukuplah jauh buat team Indonesia: 27-38.

Di kuarter ke-3, laga semakin panas. Indonesia juga menguber ketinggalan dengan manfaatkan bola rebound atau lakukan alley oop. Strategi ini sebetulnya cukuplah efisien dalam menguber defisit point.

Sayangnya, di dalam kuarter ke-3, Indonesia sangat memberi banyak ruangan saat bertahan. Imbasnya, Mongolia seringkali lakukan tembakan berbuntut tiga point.

Saat tidak tengah memberi banyak ruangan untuk Mongolia, Indonesia acap terburu-buru dalam lakukan steal. Mengakibatkan, seringkali Mongolia memperoleh free throw dari foul yang dikerjakan Indonesia. Menjadi catatan, Indonesia lakukan 5 foul saat kuarter ke-3.

Walau demikian, supporter Indonesia masih bersuara lantang. Saat menyerang, supporter akan berteriak “IN-DO-NE-SIA”. Saat terserang, supporter Indonesia berteriak “DEFENSE”. Atau soraki team lawan dengan arah menjatuhkan mental.

Sedikit-banyaknya, hal seperti ini menyuntikkan semangat buat team Indonesia. Indonesia dapat membukukan 23 point saat kuarter ke-3 hingga, score menjadi 50-59.

Di kuarter ke empat, Indonesia bermain lebih jeli dalam bertahan ataupun menyerang. Perihal ini pula yang membuat Indonesia ketinggalan 62-66 saat pertandingan tersisa empat menit lagi. Akan tetapi, kemudian, Mongolia lakukan pelawanan serius. Hingga, hasil pada akhirnya laga selesai dengan score 69-74.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top