Indonesia Lampaui Target 16 Emas, Roy Suryo Klarifikasi Ucapan Pesimisnya sebelum Asian Games

Indonesia Lampaui Target 16 Emas, Roy Suryo Klarifikasi Ucapan Pesimisnya sebelum Asian Games

Berita Online 0 Comment

Indonesia Lampaui Target 16 Emas, Roy Suryo Klarifikasi Ucapan Pesimisnya sebelum Asian Games

Indonesia Lampaui Target 16 Emas, Roy Suryo Klarifikasi Ucapan Pesimisnya sebelum Asian Games

eroerojp.com, Mendekati penutupan Asian Games 2018, Indonesia cuma meningkatkan dua medali perunggu. Walau demikian, Indonesia masih kuat di tempat ke empat pencapaian medali dengan mendapatkan 30 emas, 22 perak serta 37 perunggu.

Walau perolehan medali emas terganggu, akan tetapi hasil yang dicapai Kontingen Indonesia telah melebihi harapan banyak pihak.

Seperti yang di ketahui awal mulanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membidik Indonesia masuk 10 besar serta memperoleh 16 emas di Asian Games 2018.

Bacalah juga : Panik Dikejar Massa, Pengendara Mobil Tabrak Separator Busway

Tujuan itu telah terlampaui dengan perolehan yang sukses didapat oleh Indonesia sampai Kamis (30/8/2018). Lampauan tujuan ini dapat sukses mematahkan sikap pesimisme dari beberapa pihak.

Satu diantara pihak yang pesimis ialah Wakil Ketua Umum partai Demokrat, Roy Suryo Sebelum Asian Games diselenggarakan, Roy di ketahui sudah sempat mulai bicara berkaitan tujuan Presiden Jokowi dalam Asian Games 2018.

Menurut bekas Menteri Pemuda serta Olah Raga itu, presiden bisa saja berlaku optimistis, tapi mesti realisitis.

“Optimistis butuh akan tetapi mesti sesuai kenyataan juga,” tutur Roy pada Tribunnews, Minggu, (5/8/2018).

Dalam pengakuannya, Roy menjelaskan argumen mengapa ia kurang meyakini dengan tujuan yang ada. Menurut dia sampai kini persiapan Asian Games berkesan mendadak.

Bukan sekedar persiapan atlet tetapi persiapan Indonesia menjadi tuan-rumah.

“Dengan pelaksanaan kurang dari 2 Minggu lagi serta cukuplah (jumlahnya) ‘kebijakan instant’ yang dikerjakan mendekati hari-H, contohnya Trial and error buka-tutup Pintu Tol, Genap-Ganjil yang mengorbankan Masyarakat, Perlakuan Kali Sentiong, dan lain-lain tunjukkan kurang siapnya Indonesia menyongsong moment besar 4 tahunan ini,” tuturnya.

Lihat fakta itu, Roy bertanya-tanya berkaitan peluang tercapainya tujuan itu.

“Walau Dengan pribadi saya ingin supaya tujuan Presiden itu terwujud, akan tetapi keadaan kenyataan yang ada memaksa kita mesti menanyakan: Akankah minimum tujuan 16 (enam belas) medali emas itu terwujud?” tuturnya.

Sekarang, sesudah capaian itu terwujud, Roy Suryo juga pada akhirnya buka nada. Ia juga mengklarifikasi ucapannya sebelum Asian Games itu.

Menurut Roy, pesimismenya itu berdasar pada tujuan yang diputuskan Unit Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Sempurna), yaitu 31 emas.

Bukan 16 emas seperti yang diputuskan pemerintah.

Ia juga mengakui menyengaja melemparkan pengakuan bernada pesimis itu untuk meningkatkan atlet Indonesia berjuang lebih keras.

“Serta Alhamdulillah ini hari sudah ada hampir terwujud, kita pantas bangga atas capaian itu,” katanya merilis dari info tertulisnya, Kamis (30/8/2018).

Tidak hanya menglarifikasi pengakuannya, Roy memohon banyak pihak berkaitan untuk tidak jumawa dengan perolehan Indonesia.

Roy memperingatkan, menjadi tuan-rumah, Indonesia memiliki keuntungan untuk menyarankan sepuluh berolahraga yang tidak dipertandingkan di olimpiade (non-olympic), seperti pencak silat, paralayang serta jet ski.

Dari cabang pencak silat, Indonesia sukses memborong 14 emas atau hampir separuh dari keseluruhan emas Indonesia.

“Coba pikirkan jika Asian Games ini tidak di dukung oleh cabor pencak silat serta ke-9 cabor non-olympic yang lain, apa yang terjadi?,” kata Roy dalam info tertulisnya itu.

“Ini juga sekaligus warning buat kita supaya janganlah cepat senang serta berbangga diri ditambah lagi menjadi jumawa berdasar hasil Asian Games saat ini,” lebih Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top