14.000 Ton! 7 Mesin Raksasa yang Ukurannya Bikin Kamu Terkejut

14.000 Ton! 7 Mesin Raksasa yang Ukurannya Bikin Kamu Terkejut

Berita Online 0 Comment

14.000 Ton! 7 Mesin Raksasa yang Ukurannya Bikin Kamu Terkejut

14.000 Ton! 7 Mesin Raksasa yang Ukurannya Bikin Kamu Terkejut

eroerojp.com, Mesin umumnya memiliki ukuran cuma beberapa puluh mtr., namun di beberapa belahan dunia terdapat beberapa mesin beda yang mempunyai ukuran mengagumkan. Bahkan juga itu buat mesin-mesin ini dijuluki jadi mesin raksasa karena ukurannya WOW!

Karena ukurannya yang mengagumkan, operasinya juga memerlukan beberapa orang. Bahkan juga kurang satu atau dua orang, namun memerlukan sampai beberapa ratus orang untuk jadi operator mesin. Selekasnya, berikut jejeran mesin raksasa yang sempat ada. Cekidot!
Tersebut 7 Mesin Raksasa Yang Ukurannya Buat Anda Terkejut

Bacalah juga : Beredar Luas, Ini Rekaman Suara Aman Abdurrahman yang Dipakai untuk Tenangkan Napiter Mako Brimob

1. The Large Hadron Collider

The Hadron Collider mempunyai diameter 27 km. serta mempunyai kedalaman 175 mtr. dibawah tanah. Didalam Collider, ada dua balok tambah energi tinggi yang di dukung oleh beberapa ribu magnet super-konduktif dalam dua tabung hampa udara. Magnet disimpan pada suhu dingin -271, 3 derajat, yang bermakna mereka lebih dingin dari pada di ruangan angkasa.

Kurang diatas sana, karna konstruksi yang tengah berjalan untuk mesin akselerator bawah tanah baru yang mengukur 3x semakin besar dari pada Large Hadron Collider. Mengingat mesin raksasa yang terdapat di Jenewa, Swiss yaitu susunan paling kecil dari inti atom.

2. The Giant Bucket Wheel Excavator

Bila Large Hadron Collider yaitu mesin bawah tanah paling besar, The Giant Bucket Wheel Excavator yaitu mesin paling besar ke-2 didunia yang beroperasi diatas tanah. Mesin yang semestinya dibuat di Jerman pada th. 1995 mempunyai ketinggian 29 mtr. serta panjang 225 mtr. serta berat sampai 14. 000 ton. Mesin raksasa ini dapat bergerak 8, 5 juta kaki kubik /hari.

Mesin ini umumnya dipakai untuk menggali lubang tambang terbuka, namun mesin ini belum juga pasti dapat beroperasi karna masih tetap membutuhkan sebagian pertolongan pakar untuk kelancaran pengoperasian mesin. Serta memerlukan pertolongan alat berat yang lain seperti bulldozer untuk percepat pelaksanaan.

3. Mesin Tuneling

Tunneling Machine yaitu mesin pembuat terowongan paling besar dengan panjang 300 kaki, mesin ini mempunyai berat sekitaran 7. 000 ton. Ini buat pengiriman mesin ini mesti dibagi jadi 31 sisi saat juga akan didistribusikan ke lokasi spesifik. Mesin berdiameter 17, 5 ton ini menaklukkan mesin yang sama di Florence, Italia.

4. Giant Mechanical Spider

Mesin raksasa berupa laba-laba ini bernama La Princesse, yang bisa lari sejauh dua mil /jam. Bahkan juga laba-laba raksasa dapat juga memanjat bagian gedung Concourse House, satu bangunan kumuh di Lime Street. Mesin laba-laba raksasa yang dipajang di berjalan-jalan Liverpool, Inggris mempunyai berat sekitaran 37 ton, tinggi 15 mtr. serta digerakkan dengan 50 sumbu hidrolik.

Bahkan juga untuk operasi itu diperlukan 12 orang, sedang untuk mengangkutnya dari satu tempat ke tempat beda, mesin memerlukan 16 crane. Mesin mekanis berupa laba-laba ini jadi mesin mekanik paling besar didunia.

5. Robot Remote Controlled Paling besar di Dunia

Zollner Elektronic AG, perusahaan Jerman menggunakan enam th. membuat robot remote control paling besar yang sempat ada. Robot mesin berupa naga ini didesain oleh tim beranggotakan 15 pakar serta memerlukan empat operator untuk menggerakkan naga raksasa itu.

Naga raksasa mempunyai ketinggian 4, 5 mtr., berat 11 ton, lebar sayap selama 3, 7 mtr. dan bisa perpanjang api lewat mulutnya. Di dalamnya diperlengkapi dengan mesin bertenaga 140 daya kuda, serta mempunyai kap mesin 2. 0 liter. Naga raksasa ini mempunyai sembilan kontroler terpisah, semasing diisi dua processor TI, mikrokontroler Fujitsu, serta 238 sensor gerak untuk lingkungan.

6. Overburden Conveyor Bridge F60

Benda raksasa ini yaitu jembatan konveyor paling besar didunia. Semua susunan mengukur 502 mtr., lebar 202 mtr. serta tinggi 80 mtr. serta beratnya mengagumkan, menjangkau sekitaran 11. 000 ton. Mesin raksasa itu dibuat di Jerman Timur pada 1991 oleh VEB TAKRAF Lauchhammer, sampai saat ini mesin itu masih tetap dapat diketemukan.

7. Vacuum Cleaner Terapung Paling besar di Dunia

Vacuum Cleaner Terapung Paling besar di Dunia yaitu kapal keruk hopper yang dibuat pada th. 1998. Mesin ini mempunyai tonase bruto nyaris 33. 423 ton serta bobot mati nyaris 60. 000 ton. Panjang mesin ini nyaris 230, 71 mtr. dengan lebar 32 mtr. serta masih tetap dapat dipakai hingga saat ini.
Akhir kata

Itu 7 mesin raksasa yang buat Anda terperanjat. Tidak cuma ukurannya yang mengagumkan, namun peranan mesinnya juga tidak kalah mengagumkan.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top