Nyamuk Raksasa Melebihi Ukuran Tangan Ditemukan di Cina

Nyamuk Raksasa Melebihi Ukuran Tangan Ditemukan di Cina

Berita Online 0 Comment

Nyamuk Raksasa Melebihi Ukuran Tangan Ditemukan di Cina

Nyamuk Raksasa Melebihi Ukuran Tangan Ditemukan di Cina

eroerojp.com, Chengdu – Seseorang entomolog China sudah temukan seekor nyamuk raksasa dengan lebar sayap 11, 15 cm, seperti ditulis Xinhua pada Selasa, 24 April 2018

Zhao Li, kurator Museum Serangga di Tiongkok Barat, menyebutkan nyamuk, yang termasuk juga spesies nyamuk paling besar didunia, Holorusia mikado, diketemukan pada Agustus th. lantas waktu kunjungan lapangan ke Gunung Qingcheng di Chengdu, ibukota Propinsi Sichuan, barat daya. Cina.

Pertama kalinya diketemukan di Jepang serta dinamakan oleh pakar entomologi Inggris John Obadiah Westwood pada th. 1876, spesies Mikado Holorusia umumnya mempunyai lebar sayap sekitaran delapan sentimeter.

Bacalah juga : Kejam, Mengaku Sibuk Bekerja, Pria Ini Telantarkan Mayat Ayahnya Selama 2 Bulan

Dia memberikan kalau nyamuk Holorusia mikado yang diketemukan di Propinsi Sichuan biasanya semakin besar dari pada yang diketemukan di Jepang.

” Nyamuk ini terlihat mengerikan, namun mereka tidak makan darah, ” kata nyamuk dewasa. ” Nyamuk dewasa mempunyai rentang hidup cuma sekian hari serta terlebih nektar, ” tuturnya. ” Ada beberapa puluh ribu spesies nyamuk didunia, dengan nyaris 100 spesies menelan darah serta mungkin saja jadi problem untuk manusia, ” tuturnya.

Dibagian barat Sichuan, Holorusia mikado dikenal juga jadi lalat betina. Serangga ini terlebih diketemukan di dataran Chengdu serta di daerah pegunungan dibawah 2. 200 mtr..

” Mereka penerbang yang lemah karna badan besar mereka, saat mereka terbang, itu lebih seperti melompat, seringkali mereka diketemukan di daerah dengan vegetasi lebat, ” tuturnya.

Pemecah rekor nyamuk sudah beralih jadi spesimen yang juga akan dipertunjukkan di Museum Serangga Cina Barat. Museum, walau dikelola dengan pribadi, yaitu museum tingkat nasional. Ini tempat tinggal lebih dari 700. 000 spesimen, serta lebih dari 70 yaitu yang paling besar atau terpanjang di spesies mereka.

Author

Leave a comment

Back to Top