Penyidik Dituduh Curi 1 Miliar Ringgit di Kapal Equanimity, Ini Kata Kabareskrim

Penyidik Dituduh Curi 1 Miliar Ringgit di Kapal Equanimity, Ini Kata Kabareskrim

Berita Online, Berita Politik 0 Comment

Penyidik Dituduh Curi 1 Miliar Ringgit di Kapal Equanimity, Ini Kata Kabareskrim

Penyidik Dituduh Curi 1 Miliar Ringgit di Kapal Equanimity, Ini Kata Kabareskrim

eroerojp.com, JAKARTA, – Kepala Tubuh Reserse Kriminil Polisi (Kom) Polisi (Pol) Ari Dono Sukmanto menyanggah memberikan laporan satu diantara mass media di Malaysia yang dinilai menikah dengan Polri.

Media berbasiskan on-line itu menulis kalau penyidik ​​Polisi Bareskrim membawa 1 miliar ringgit waktu mencari kapal pesiar mewah Equanimity yang diamankan di Pelabuhan Benoa, Bali pada tanggal 28 Februari 2018.

” Media betul-betul lakukan pembingkaian berita, jadi, ‘Penyiasat Indonesia berjumpa 1 Milyar Ringgit Stored Rapi di Jo Lo Ship Ready yang dibungkus dengan Gift Paper Karna siapa ya Pak? ‘, ” Kata Ari mengutip berita itu karna dia punya maksud lewat info pers, Rabu (7/3/2018).

Bacalah juga : Deg-deg Ser! Rekaman Video Tangkap Detik-detik Atap Bandara Runtuh di China, Penumpang pun Berteriak

Ari mempertanyakan kredibilitas media. Pasalnya, berita itu cuma bersumber pada status screenshot satu account di Facebook. Sedang untuk, screenshot tidak menghadirkan jati diri account Facebook-nya.

” Bahkan juga tak ada nama pembuat status itu, ” kata Ari.

Ari juga memperbandingkan alur berita dengan alur pamberitaan di Indonesia. Menurut Ari, media di Indonesia lebih bertanggungjawab.

” Media di Indonesia meletakkan, paling tidak itu link (social media akun) waktu buat berita dari unggah di sosial media, ” kata Ari.

” Jadi untuk saya, itu media perubahan, media penebar kerang, ” tuturnya.

Ari sekalian menyatakan pihaknya sudah bekerja sesuai sama prosedur penyidikan serta penyidikan berkaitan pencarian kapal sejumlah Rp 3, 5 triliun.

Sesungguhnya, sistem perampasan kapal didokumentasikan dengan penuh serta memperoleh pertolongan dari awak kapal serta pengacara yang memiliki kapal.

Sepanjang pencarian, penyidik ​​tidak temukan apa-apa terkecuali dokumen serta kapal fisik. Tak ada uang seperti sangkaan media Malaysia.

” Saat ini kita menanti saudara kita di Malaysia untuk berikan kita semakin banyak info mengenai berita mengenai hoaks, serta ditambah lagi, jalinan Malaysia dengan Indonesia sesuai begini, ” kata Ari.

Penyidik ​​Direktorat Kejahatan Ekonomi Spesial Investigasi Kriminil Polisi sudah mengamankan serta menggeledah kapal pesiar super di perairan Bali, 28 Februari 2018 yang lalu. Kapal mewah itu adalah bukti hasil pencucian uang yang berlangsung di Amerika Serikat.

Kapal itu yaitu game FBI. Mereka lakukan operasi paduan dengan Polri berkaitan dengan kapal itu karna ada di lokasi Indonesia.

” FBI memohon Polisi untuk lakukan operasi paduan dalam perampasan kapal karna FBI tengah dalam sistem menyelidiki kapal itu, bahkan juga sepanjang sistem hingga hari ini, FBI juga tinggal di samping Polisi untuk merampungkan masalah itu, ” Kata Ari

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top