“Neraka di Bumi”, Sebutan Sekjen PBB untuk Ghouta yang Hancur Lebur

“Neraka di Bumi”, Sebutan Sekjen PBB untuk Ghouta yang Hancur Lebur

Berita Online, Berita Politik 0 Comment

“Neraka di Bumi”, Sebutan Sekjen PBB untuk Ghouta yang Hancur Lebur

 "Neraka di Bumi", Sebutan Sekjen PBB untuk Ghouta yang Hancur Lebur

eroerojp.com, Ghouta Timur hancur, bangunan itu hancur oleh roket, barel, serta artileri Suriah. Beberapa ratus warganya sudah terbunuh, menaikkan penderitaan berkelanjutan yang sudah berlangsung mulai sejak perseteruan menempa delapan th. kemarin.

Sekjen PBB Antonio Guterres memakai satu kalimat frontal untuk melukiskan rasa sakit serta keadaan di Ghouta pada pertemuan tahunan Dewan Hak Asasi Manusia PBB di Jenewa, Swiss : ” Neraka di Bumi. ”

” Ghouta Timur tidak dapat menanti, berikut waktu yang paling menekan untuk hentikan ‘neraka di Bumi’ ini, ” kata Gutteres, menekan Suriah untuk buka akses Ghouta untuk pertolongan kemanusiaan.

Bacalah juga : Elvy Sukaesih: Saya Hancur, Sedih

Minggu paling akhir Ghouta Timur yang masih tetap dipegang oleh pejuang oposisi dibombardir oleh rezim Suriah yang dibantu sekutu-sekutu, Rusia. Sekurang-kurangnya 550 orang terbunuh, lebih dari 100 salah satunya yaitu anak-anak.

Suriah juga dilaporkan kembali memakai senjata kimia dalam menyerang warga, kembalikan mimpi jelek di Ghouta dalam serangan gas beracun yang menewaskan 1. 500 orang pada 2013.

Guterres memohon pihak-pihak yang bertikai di Suriah untuk selekasnya melakukan gencatan senjata 30-hari, seperti yang disuruh oleh Dewan Keamanan PBB pada hari Sabtu. Seruan itu dipandang angin sepoi-sepoi oleh rezim Bashar al-Assad yang selalu menyerang Ghouta, dengan dalih memberantas terorisme.

” Saya mengingatkan semuanya pihak tentang keharusan mutlak mereka pada hukum humaniter internasional serta hak asasi manusia membuat perlindungan orang-orang sipil serta infrastruktur sipil, serta usaha untuk memerangi ‘terorisme’ tidak menghapuskan keharusan ini, ” kata Guterres seakan-akan untuk hentikan argumen Suriah.

Author

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top